Pendaftaran UTBK SNBT 2023 Ditutup Besok

Ragam1626 Dilihat

PENDAFTARAN ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023 tersisa satu hari lagi, sebelum ditutup pada Jumat, 14 April 2023, besok.

Kabar tersebut dibagikan dalam akun resmi @_snpmbbppp di akun Instagramnya, Kamis (13/4).

“Halo, Calon Mahasiswa Indonesia! Calon mahasiswa Indonesia masih memiliki waktu 1 hari lagi sebelum Pendaftaran SNBP 2023 ditutup pada Jum’at, 14 April 2023, pukul 15.00 WIB,” demikian informasi yang dibagikan.

Panitia SNPMB mengimbau siswa untuk segera melakukan finalisasi hingga tahap cetak kartu dan memastikan seluruh data yang terunggah benar.

Bagi siswa yang memilih program studi kesenian dan olahraga diwajibkan untuk menyertakan portofolio sesuai ketentuan.

Jika siswa masih menemukan kendala, diminta segera menghubungi Helpdesk SNPMB BPPP di halo-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau Call Center SNPMB 0804 1 450 450

Untuk informasi lengkap seputar SNPMB Tahun 2023, masyarakat dapat mengakses langsung melalui laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan media sosial @_snpmbbppp.

Koordinator Humas dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), Ismaini Zain, mengingatkan peserta SNBT untuk serius dalam mengerjakan UTBK nanti. Pasalnya nilai UTBK bisa dimanfaatkan untuk jalur Mandiri bila tak lolos SNBT.

“Seleksi Mandiri nanti ada juga perguruan tinggi yang menggunakan UTBK. Jadi, kalau tidak serius mengerjakannya, sayang UTBK-nya tidak bisa dimanfaatkan untuk jalur mandiri,” ujar Ismaini dalam webinar Talkshow UTBK-SNBT 2023 di siaran YouTube ITS dikutip Rabu, 12 April 2023.

Ismaini menyebut UTBK tak cuma dimanfaatkan oleh perguruan tinggi, tapi nilai tersebut akan menjadi catatan sekolah. “Dari informasi yang saya terima, UTBK bisa dipakai sebagai indeks sekolah nanti di tahun adik-adiknya,” beber dia.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *