Pemkot Gunungsitoli Laksanakan Pembentukan Pokjanal Posyandu

Nias676 Dilihat

GUNUNGSITOLI || Pembentukan Pokjanal Posyandu di hadiri oleh Unsur Bappelitbang Kota Gunungsitoli di Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Dinas PMD Kota Gunungsitoli, Dinas P5A Kota Gunungsitoli, Camat Lingkup Kota Gunungsitoli, TP.PKK Kota dan Kecamatan, Kepala Desa dan Lurah Lingkup Kota Gunungsitoli dan Kepala Puskesmas Lingkup Kota Gunungsitoli (02 Februari 2023).

Posyandu adalah salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu & Angka Kematian Bayi Balita.

Kunjungan orang tua untuk membawa bayi balita ke Posyandu merupakan hal yang sangat penting, agar pertumbuhan dan perkembangan bayi balita dapat terpantau dengan baik dan dapat mencegah stunting sejak dini.

Posyandu perlu dibina dan diarahkan oleh lintas sektor terkait yang terintegrasi dalam Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu dari tingkat desa hingga tingkat Pusat. Pokjanal memiliki peran penting agar Posyandu yang sudah terbentuk dapat terselenggara dengan baik dan menghasilkan kinerja yang maksimal baik dari aspek program, kelembagaan maupun pengelolaan sumber daya jmanusianya.***RESTU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *