Pemko Gunungsitoli Apresiasi Kegiatan Gebyar PAUD

Nias566 Dilihat

GUNUNGSITOLI || Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Gunungsitoli Tahun 2023 diikuti 102 Lembaga PAUD se-Kota Gunungsitoli, Jumat (06/10/2023)

Bertempat di Taman Ya’ahowu, Wali Kota Gunungsitoli dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemko Gunungsitoli senantiasa mendukung dan memberikan apresiasi karena terlaksananya kegiatan gebyar PAUD, dimana kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan kreativitas anak, interaksi dan kekompakkan anak, melatih gerak dan suara serta mengasah bakat dan kemampuan anak.

“Berikanlah anak kesempatan belajar yang sesuai dengan porsi dan umur anak-anak agar dapat berkembang. Prestasi yang diraih sang anak tidak lepas dari peran dan kasih sayang serta didikan orang tua dan guru”

Sekda juga mengajak semua civitas akademik baik guru, orang tua untuk menyatukan tekad menyelamatkan dan memberi perlindungan anak-anak dari kekerasan, kejahatan maupun human trafficking serta memberikan hak asuh, hak pendidikan dan perlindungan terbaik kepada anak-anak secara maksimal.

“Harapan kita, dengan kegiatan gebyar PAUD Kota Gunungsitoli ini dapat memotivasi dalam memberikan layanan PAUD berkualitas sehingga kita dapat memahami betapa pentingnya pendidikan bagi anak usia dini utnuk mengantarkan generasi emas yang kreatif, inovatif, cerdas dan berakhlak mulia,” ucap Sekda

Di tempat yang sama, Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Gunungsitoli Ny. Venny Sowa’a Laoli menyampaikan beberapa hal yang membuat pentingnya PAUD antara lain karena PAUD memiliki metode yang sangat baik dalam melatih kemampuan motorik atau fisik anak, anak diajarkan tentang bagaimana menghadapi masalah dan menemukan solusinya, anak akan diajarkan cara berinteraksi yang baik dengan orang lain serta anak akan belajar bagaimana mengekspresikan imajinasi, emosi dan pemikirannya melalui tutur bahasa yang baik.

“Ini adalah pertama kalinya gebyar PAUD di Kota Gunungsitoli. Saya sangat bahagia karena pada hari ini semua pendidik dan anak-anak PAUD dari seluruh PAUD yang ada di Kota Gunungsitoli dapat berkumpul dalam acara yang diselenggarakan pada hari ini. Saya bangga dengan anak-anak yang sudah menampilkan aksi terbaiknya. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa anak-anak PAUD di Kota Gunungsitoli adalah anak yang berpotensi, berbakat dan hebat”

“Semoga melalui kegiatan gebyar PAUD Kota Gunungsitoli dapat menumbuhkan kesadaran kepada semua pihak akan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta dapat memotivasi kita semua untuk senantiasa peduli terhadap tumbuh kembang anak, karena anak-anak inilah nantinya yang akan menjadi penerus bangsa dan negara kita, merekalah yang akan menjadi pemimpin kelak di Kota Gunungsioli,” tutup Venny

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Drs. Fowa’a Zebua dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan gebyar PAUD diikuti oleh seluruh satuan PAUD di Kota Gunungsitoli dengan atraksi drumband dari TK Negeri 1 Pembina Gunungsitoli, TK Swasta Kristen BNKP Hanna Blindow, TK Swasta Katolik Cendrawasih dan TK ABA Gunungsitoli. Adapun tujuan kegiatan gebyar PAUD Kota Gunungsitoli adalah salah satu kegiatan yang dapat memperkenalkan PAUD kepada masyarakat di Kota Gunungsitoli, memberikan motivasi dan dorongan kepada satuan PAUD dalam meningkatkan layanan PAUD yang berkualitas serta dapat meningkatkan produktivitas serta penguatan karakter anak melalui gerakan dan lagu.

Kegiatan gebyar PAUD Kota Gunungsitoli Tahun 2023 juga dirangkaikan dengan pelepasan balon, penampilan juara I tari kreasi, penampilan juara fashion show, penampilan khusus budaya Nias Literasi (amaedola), penyerahan hadiah kejuaraan dan diakhiri dengan foto bersama.***RESTU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *