Pemkab Siak Terima Penghargaan Adipura untuk Kelima Kalinya

Uncategorized332 Dilihat

JAKARTA || Pemerintah Kabupaten Siak kembali meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk kelima kalinya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri KLHK Siti Nurbaya kepada Bupati Siak Alfedri dalam acara yang digelar di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Maggala Wanabakti Jakarta Pusat pada hari Senin, 27 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemkab Siak. “Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, hari ini Kabupaten Siak meraih Adipura yang ke 5 kalinya. Tentu saja ini bukan hanya prestasi untuk Pemkab Siak saja, namun bentuk prestasi kita semua baik OPD terkait dan seluruh masyarakat yang telah berkontribusi mewujudkan bagaimana mewujudkan kota Siak yang bersih, dan indah” ujarnya usai menerima penghargaan, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wan Fajri Auli

Bupati Siak Alfedri juga berharap peran semua pihak dalam mencapai standar untuk meraih pencapaian lebih tinggi, misalnya Adipura Kencana dengan TPA agar sesuai ketentuan sanitary landsfill dengan pemilahan dihulu sumber-sumber sampah, termasuk juga mengupayakan bagaimana mengurangi sampah, menuju zero emition dan zero waste untuk Indonesia menuju 100 persen pengelolaan sampah pada Tahun 2025.

“Kami harapkan partisipasi semua untuk memajukan Siak menjadi kota impian. Kita sudah berstatus Kabupaten Hijau, kita bertransformasi menuju kota asri indah dan menyenangkan sehingga orang tertarik untuk terus datang ke Siak. Kita sudah berniat sebelumnya kalau sudah lima kali mendapat Adipura, kita akan buatkan tugu agar menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Siak agar selalu ingat dan bangga akan kebersihan kota yang terjaga, yang terpenting menjadi pengingat akan pembangunan berkelanjutan dimasa yang akan datang” ujar Bupati Siak Alfedri.

Prestasi yang diraih oleh Pemkab Siak ini diharapkan menginspirasi kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau dan di Indonesia, untuk terus memperbaiki kualitas lingkungan dan kebersihan kota demi kesehatan dan kenyamanan masyarakat.***ANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *