Pemkab Bengkalis Dukung Penuh Gernas BBI dan BBWI

Bengkalis302 Dilihat

KAMPAR || Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mendukung penuh Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Komitmen tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono saat menghadiri peluncuran program nasional tersebut di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Minggu 12 Maret 2023.

Menurut Andris, kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat, khususnya mengkampanyekan agar masyarakat Indonesia bangga mengunakan produk lokal.

“Gernas BBI dan BBWI diharapkan memberikan dampak yang nyata bagi perekonomian Indonesia dan Provinsi Riau, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harap Andris.

Selain itu, dikatakannya, kegiatan ini hendaknya menjadi momentum kebangkitan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pasca pandemi Covid-19 serta memacu cinta dan bangga masyarakat terhadap wisata lokal.

Untuk diketahui, Riau ditunjuk Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menjadi salah satu dari 12 provinsi di Indonesia sebagai penyelenggara Gernas BBI dan BBWI.

Pada tahun 2023, Riau selaku tuan rumah mengusung tema Bulan Bahari. Gernas BBI dan BBWI ini bersinergi dengan salah satu event wisata Festival Subayang.

Tema yang diusung yaitu bahari/musik mengedepankan kearifan lokal di desa wisata Gema, Tanjung Belit, Sungai Subayang, Kampar.

Adapun rundown kick off Gernas BBI dan BBWI diantaranya prosesi adat panen ikan patin lubuk larang, penampilan seni budaya, dan sebagainya.***INF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *