Pemkab Asahan Laksanakan Operasi Pasar Reguler dan Pasar Khusus Jelang Idul Fitri

Asahan497 Dilihat

KISARAN || Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M, Bupati Asahan yang diwakilli Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Oktoni Eryanto, MMA membuka pelaksanaan operasi pasar reguler dan pasar khusus di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Rabu (12/04/2023).

Tampak hadir Pimpinan Perum Bulog Cabang Kisaran, Pimpinan PT Sintong Abadi, Pimpinan PT Jampalan Baru, Pimpinan CV Azzahra Baru, dan Lurah se- Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan Basuki, S.Pd, MM dalam laporannya menyampaikan, operasi pasar ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengendalian harga dan stok barang kebutuhan pokok dan barang penting tingkat pasar Kabupaten/Kota, yang dilaksanakan di beberapa lokasi di Kabupaten Asahan yakni Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur pada Rabu, 12 April 2023 dan di Desa Sei Jawi-jawi Kecamatan Sei Kepayang Barat pada Kamis, 13 April 2023.

Melanjutkan laporannya, Basuki menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dari Pemkab Asahan kepada masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan menyajikan kebutuhan pokok bagi masyarakat seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, sabun dan lain-lain.

“Kegiatan ini juga terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Perusahaan dan Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Asahan”, ujar Beliau.

Dalam kegiatan tersebut, Perum Bulog Cabang Kisaran menyediakan 400 karung beras 5 Kg dengan Harga Rp 45.000/karung, Minyak Goreng 100 liter dengan Harga 14.000/liter, dan Gula 150 Kg dengan Harga 13.500/Kg.

Selanjutnya PT Jampalan juga menyediakan beras 10 Kg sebanyak 100 karung dengan Harga Rp.116.000/karung dan beras premium 5 Kg sebanyak 100 karung dengan harga Rp. 60.000/karung.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan menjelaskan operasi pasar merupakan salah satu bentik fasilitasi Pemkab Asahan agar masyarakat dapat bertransaksi langsung dengan produsen/distributor sehingga harga bahan kebutuhan pokok terjangkau dan bermutu untuk mendorong terwujudnya Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter.

Menutup sambutannya, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum Bulog Cabang Kisaran, PT Sintong Abadi, PT Jampalan Baru dan CV Azzahra yang turut berpartisipasi dan membantu terselenggaranya acara ini.***RBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *