Pelantikan PAW RMK Prasetyo MKom Berjalan Lancar

Uncategorized295 Dilihat

 

MEDAN || DPRD Medan menggelar sidang Paripurna Istimewa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Medan di gedung DPRD, Selasa (14/2/2023).

Pelantikan RMK Prasetyo M.Kom menjadi Anggota DPRD Medan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Medan sisa periode 2019 -2024, berjalan lancar meski tidak dihadiri Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan OPD.

Parahnya lagi, kehadiran anggota DPRD Medan sendiri pun sangat minim. Dari data yang didapat, dari 49 anggota DPRD Medan hanya dihadiri 26 anggota. Sedangkan jumlah pimpinan yang hadir hanya 3 orang yakni Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Wakil Ketua Ihwan Ritonga SE dan T Bahrumsyah. Sedangkan Rajudin Sagala tidak hadir.

Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan unsur Forkopimda ini diawali dengan pembacaan surat keputusan Wali Kota Medan dan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua DPRD Medan Hasym SE serta penandatangan berita acara. Pelantikan ini juga ditandai dengan penyematan lencana DPRD Kota Medan oleh Ketua DPRD Kota Medan kepada R M Prasetyo.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara RMK Prasetyo sebagai Anggota DPRD Medan PAW menggantikan Almarhum Sahat Simbolon.

“Diharapkan setelah dilantiknya saudara Prasetyo, mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan sungguh – sungguh serta mampu bekerja melayani rakyat dengan semaksimal mungkin,” katanya.

Menurut Hasyim, bahwa PAW bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang dilakukan untuk memenuhi keanggotaan di DPRD. Oleh karenanya, segala tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dapat berjalan sesuai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan.

Diketahui PAW RMK Prasetyo (Partai Gerindra) menggantikan Sahat Simbolon.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *