PDIP Buka Suara Tak Hadir Silaturahmi Jokowi-Ketum Parpol di DPP PAN

Politik969 Dilihat

JAKARTA || Para Petinggi PDIP tidak tampak hadir di acara silaturahmi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para ketum parpol yang digelar di DPP PAN, Jakarta Selatan. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan tidak ada petinggi PDIP yang hadir di acara itu.

Hasto awalnya mengkonfirmasi bahwa PDIP memang mendapatkan undangan untuk hadir di acara PAN. Namun, dia menyebut acara tersebut hanya ditujukan kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sehingga tak bisa diwakilkan.

“Undangan memang disampaikan kepada kami, hanya saja undangan tersebut ditujukan kepada ketua umum partai dan tidak bisa diwakilkan,” kata Hasto saat dikonfirmasi, Minggu (2/4/2023).

Hasto mengatakan Megawati memang sudah punya acara yang lebih dulu dijadwalkan. Kemudian, kata dia, karena undangan hanya ditujukan kepada Megawati, maka tidak ada satupun kader yang bisa mewakilkan.

“Karena tidak bisa diwakilkan, maka Ibu Megawati yang kebetulan beliau ada acara yang sudah dijadwalkan sebelumnya, sehingga tidak bisa hadir,” ucapnya.

PDIP Tak Hadir
PAN mengundang Ketum Partai Politik pendukung pemerintah kecuali NasDem di acara silaturahmi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun demikian, petinggi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak terlihat hadir di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom di Kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023), sejumlah petinggi partai politik hadir di lokasi. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas terlihat pertama kali, disusul kedatangan Plt Ketum PPP Mardiono sekitar pukul 10.34 WIB.

Tak berselang lama, hadir Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Pada pukul 10.45 WIB giliran Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang tiba di DPP PAN.

Selanjutnya terlihat Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang datang ke acara silahturahmi. Pada pukul 11.16 WIB, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga hadir mengikuti rangkaian acara.

Tak lama kemudian, Presiden Jokowi datang dengan pengawalan pada pukul 11.28 WIB. Sejauh ini tak nampak petinggi dari PDIP padahal diketahui mereka menjadi salah satu partai pendukung Jokowi yang diundang dalam agenda ini.

Hal tersebut pun juga disampaikan oleh Waketum PAN Yandri Susanto. Dia mengatakan Ketum PDIP Megawati Soekarnputri memang tidak bisa hadir di acara itu.

“6 (parpol), karena Bu Mega ada di Jepang atau lagi di luar negeri nggak tahu. Saya nggak tahu diwakilin apa nggak, tapi ini karena pertemuan setingkat ketum parpol. Diwakili atau nggak saya nggak tahu,” ungkap Yandri di DPP PAN.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *