PAN Gandeng NU Kolaborasi Perkuat Karakter Keindonesiaan lewat Pancasila

Politik1211 Dilihat

JAKARTA, informasiterpercaya.com || PARTAI Amanat Nasional (PAN) berkolaborasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. PAN menilai partai memiliki andil dalam membentuk kesatuan bangsa.

“Nah bagaimana Fatayat ikut mensosialisasikan Pancasila kepada perempuan- perempuan muda di luar Fatayat,” kata Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto lewat keetranga yang diterima, Selasa (25/7).

Gerilya PAN dalam menanamkan Pancasila sebagai upaya untuk menguatkan karakter bangsa dalam menghadapi tantangan global. Menurut Yandri, tersebut juga bukti aksi nyata PAN dalam membantu rakyat.

“NU organisasi besar, dari pusat hingga pelosok-pelosok desa ada,” ucapnya.

PAN dalam menjalankan amanat konstitusi mengajak berbagai pihak seperti NU untuk terus membangun bangsa yang kuat. Kedekatan PAN dan NU bisa menjadi ikatan kuat. Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mempersilakan warga Nahdliyin untuk memilih PAN.

Selain itu, kedekatan keduanya terlihat dari banyaknya kader PAN yang berasal dari NU. Sebut saja ada nama seperti Gus Syaiful Nuri (Mas Ipung) dari Pondok pesantren Sidogiri Pasuruan dan Gus Ahmad Abdul Qodir dari pondok pesantren Syaikh Abdul Qodir Jailani.

Kedua sosok tersebut bersama PAN sering menyebarkan dakwah kepada masyarakat. Salah satu fokusnya adalah menyebarkan siar agama yang damai bukan memecah belah umat dan bangsa.

“Berdakwah yang rahmatan lil’alamin. Dakwah yang merangkul bukan memukul,” pungkasnya.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *