Nawal Resmikan Pembangunan Gedung Qaulam Adzani Salon Langkat

Sumut494 Dilihat

LANGKAT || Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis melakukan peletakan batu pertama peresmian pembangunan gedung pelatihan salon Yayasan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Qaulam Adzani Salon Langkat, di Jalan Tengku Amir Hamzah Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Selasa (14/3).

Nawal Lubis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi apa yang dilakukan LPK Qaulam Adzani Salon Langkat, dalam membantu pemerintah mendidik anak-anak yang putus sekolah. “Saya sangat apresiasi kepada Bu Yusnawati, mendirikan LPK ini, saya dengar ini gratis bagi anak-anak putus sekolah di desa ini, pekerjaan ibu sangat mulia,” ujar Nawal Lubis, yang hadir bersama Sekretaris TP PKK Sumut Reza Pahlevi Lubis.

Menurut Nawal, kasus-kasus kenakalan remaja saat ini semakin mengkhawatirkan, terutama anak-anak yang putus sekolah, yang rentan terhadap pengaruh narkoba dan tindakan kekerasan. Sehingga keberadan LPK sangat dibutuhkan sebagai sarana menyalurkan kreativitas para anak-anak yang putus sekolah.

Nawal juga berpesan, selain pendidikan keterampilan, perlu juga diperkuat dengan pendidikan agama dan budi pekerti. Juga berharap, anak-anak remaja yang tergabung dalam LPK Qaulam Adzani Salon Langkat bisa mengikuti jejak Ketua Yayasan LPK Qaulam Adzani Salon Langkat Yusnawati, sehingga memiliki keterampilan dan masa depan.

“Saya berharap di desa ini lahir Yusnawati -Yusnawati yang bisa membanggakan Desa Perdamaian, dan contoh bagi desa-desa sekitarnya, karena perkawinan dan perayaan ulang tahun pasti ada, tidak pernah berhenti, jadi salon itu akan tetap tumbuh,” ujarnya.

Ketua Yayasan LPK Qaulam Adzani Salon Langkat Yusnawati mengatakan LPK Qaulam Adzani Salon Langkat berdiri sejak tahun 2005 dengan usaha makeup. Namun melihat adanya anak-anak yang putus sekolah dan tidak memiliki keterampilan, serta penghasilan, Yusnawati memberanikan diri untuk mendirikan LPK Qaulam Adzani Salon Langkat pada tahun 2009.

” Alhamdulilah, saat ini kami bisa melatih memiliki 100 murid, walupun banyak yang ingin mendaftar. Mereka kami berikan pelatihan secara geratis. Kami berharap hidup mereka lebih baik bila memiliki keterampilan yang bisa mereka gunakan untuk mencari uang membantu prekonomian keluarga,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Nawal didampingi Ketua Yayasan LPK Qaulam Adzani Salon Langkat Yusnawati secara simbolis menyerahkan sertifikat pelatihan kepada Bayu Amanda, Yusriati, Tasyarah Anita, sebagai alumni yang telah mengikuti program pelatihan rias pengantin makeup dan gaun panjang.

Turur hadir OPD kabupaten Langkat, Forkopimda Langkat, pengurus PKK Sumut dan Langkat, serta pengurus Makeup Artist (MUA) Community Langkat.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *