Musa Rajekshah Lantik IKA FAI UISU

Medan232 Dilihat

MEDAN || Ketua Umum DPP IKA UISU Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum  yang juga Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara melantik pengurus Dewan Pengurus Fakultas Agama Islam IKA UISU yang dipimpin DR. H. Razman Arif Nasution, SH., S. Ag, MA. (Ph. D) sebagai Ketua.

Prosesi pelantikan itu berlangusng akhir pekan lalu di Auditoirum UISU Jalan SM Raja Medan dihadiri Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution drg., Ph.D,. SP. Pros (K)., FICD, Rektor UISU Dr. Safrida., SE., M.Si, Dekan FAI UISU Dr. Abu Bakar, S.H.I., MA serta unsur pimpinan Fakultas dan alumni di lingkungan Fakultas Agama Islam UISU.

Pelantikan sekaligus dan Raker Dewan Perwakilan Fakultas Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Agama Islam UISU Medan Periode 2023-2027 berlangsung meriah.

Rektor UISU Dr. Safrida, SE, MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa IKA FAI UISU harus ikut ambil bagian dalam mewujudkan visi misi IKA FAI maupun Universitas. Caranya, dengan merangkul seluruh alumni.

“Bagaimanapun juga kebesaran institusi salah satunya bergantung pada peran alumni,”ujar Rektor UISU.

Pihaknya berharap, dengan adanya rapat kerja ini nantinya diharapkan dapat menghasilkan pedoman kerja sesuai AD ART yang telah dirancang IKA UISU sehingga Pedoman tersebut bakal dikembangkan berdasarkan kekhususan di fakultas Agama Islam.

Sementara itu, dalam prosesi pelantikan, Ketua Umum DPP IKA Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum yang ditandai dengan penyerahan pataka kepada ketua DPF IKA FAI UISU DR. H. Razman Arif Nasution, SH., S. Ag, MA. (Ph. D). Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP IKA Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum berharap kepada seluruh IKA Fakultas yang saat ini menjabat sebagai pengurus IKA  agar dapat memberikan sumbangsih kepada UISU sebagai almamater.

“Karena bagaimanapun secara moral kita mempunyai tanggung jawab untuk membesarkan UISU, karena di UISU ini kita pernah menimba ilmu di perguruan tinggi ini,”tegasnya.

Dijelaskannya, lagi bahwa perkembangan dan kemajuan UISU membutuhkan peran serta dan kepedulian alumni. Sebab itu, mantan Wakil Gubernur itu mengingatkan kepada seluruh alumni dan pengurus untuk dapat lebih peduli dan berperan guna memajukan dan mengembakan UISU.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPF IKA FAI Razman Arif yang merupakan salah satu tokoh nasional yang juga pengacara mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin DPF IKA FAI UISU periode 2023-2027.

“Langkah selanjutnya tentunya menyediakan Kantor Sekretariat DPF IKA FAI UISU dan sekaligus mendata seluruh Alumni tentunya bekerja sama dengan pihak Dekanat dan Rektorat UISU,”ucapnya.

Sejalan dengan Ketua Umum DPP IKA UISU, Razman juga mengajak agar semua alumni mampu menjalin komunikasi dan merajut silaturahmi khusus sesama alumni dan Universitas.

“Mari kita besarkan dan bangkitkan kembali kejayaan UISU, sebagaimana kita ketahui bahwa UISU merupakan Kampus tertua di Pulau Sumatera,”ujarnya.

Acara pelantikan dan Raker DPF IKA Alumni Fakultas Agama Islam kemudian dilanjutkan dengan makan bersama alumni bersama seluruh Civitas akademika UISU yang berhadir.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *