Musa Rajekshah Apresiasi Atlet Porwanas dan Taekwondo

Olahraga555 Dilihat

 

MEDAN || Wakil Gubenur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberikan tali asih kepada para atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 dan para atlet taekwondo yang meraih medali emas.

Pemberian tali asih ini diberikan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut di GOR Cemara Asri, Selasa (14/2). Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Guru Besar Karate Kala Hitam Indonesia Sihan Sujarwo, para atlet Porwanas PWI Sumut dan atlet taekwondo lainnya.

“Saya sudah beberapa kali berjanji mau bertemu dengan Bang Farianda, tapi baru ini kesampaian. Begitu juga dengan atlet taekowondo. Kemarin sebelum bertanding saya sudah janjikan setelah bertanding untuk bertemu lagi,” ujar Ijeck.

Lebih lanjut ia mengatakan, ingin saat PON 2024 nanti, atlet-atlet Sumut bisa membanggakan nama daerah. Fasilitas dan sarana akan terus diperhatikan mengingat Sumut tuan rumah PON.

“Sama-sama kita banggakan nama Sumut. Tetap sportif dalam meraih prestasi. Untuk kawan-kawan wartawan yang sudah berjuang di Porwanas Malang kemarin saya ucapkan selamat. Dan terima kasih sudah memberikan prestasi untuk Sumut,” ujarnya.

Ketua KONI Sumut Jhon Lubis dalam kesempatan itu juga mengapresiasi prestasi para wartawan yang ikut Porwanas. “Saya sengaja datang kemarin ke Malang mau lihat rekan-rekan wartawan bertanding. Karena biasanya mengkritik saja. Dan kalian ini mereka langsung bertanding dengan bersusah payah,” ujarnya.

Secara keseluruhan prestasi Sumut di Porwanas cukup bagus. Semoga bisa ditingkatkan ke depan. “Begitu juga untuk adik-adik atlet taekwondo. Saya ucapkan terima kasih karena telah membawa harum nama Sumut,” jelasnya.

Ketua PWI Sumut Farianda mengatakan bahwa dalam Porwanas kemarin, Sumut bisa menaikan peringkat dari peringkat 16 naik menjadi peringkat 13. Untuk medali yang diraih yakni berhasil meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Medali perak disumbangkan Conrad Naibaho dan Asril Tanjung di nomor ganda biliar bola 9, sedangkan perunggu didapat dari tim catur beregu, Conrad Naibaho (single biliar bola 10), dan tim futsal After 40 tahun. Di cabang olahraga (Cabor) catur, Sumut kalah dari Kalimantan Tengah.

Di nomor ganda biliar bola 9, Conrad dan Asril dikalahkan tuan rumah Jawa Timur. Lalu, Conrad harus mengakui keunggulan pebiliar Kepri 2-4 untuk memastikan medali perunggu nomor single bola 10.

Tim futsal After 40 tahun menoreh sejarah dengan sumbangan perunggu. Di fase grup, tim asuhan Dede Novandi dan Boy Fadli Elfin menyisihkan Aceh 4-0 dan Sulawesi Utara 5-1.

“Terima kasih atas dukungan Pak Wagub yang telah mendukung atlet Porwanas. Semoga ke depan Pemprov Sumut tetap memberikan dukungan agar atlet-atlet Porwanas kita dibina. Mengingat untuk mengharumkan nama Sumut, kita tidak bisa membina atlet satu bulan dua bulan. Tapi harus jauh hari. Dan kami butuh dukungan dari Pemprov Sumut dalam hal ini Pak Wagub,” ujarnya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *