Mulia Minta Orangtua Tanamkan Nilai Agama pada Anaknya Sejak Dini

Politik1660 Dilihat

MEDAN || ANGGOTA DPRD Kota Medan Mulia Syahputra Nasution (foto) menginginkan, seluruh orangtua agar menanamkan nilai-nilai agama sejak dini kepada anak anaknya. Pembekalan nilai agama diyakini sangat penting untuk modal utama generasi bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan bahaya, terutama di era modern saat ini.

“Bahaya narkoba adalah salah satu tantangan utama yang harus mampu dihadapi para generasi muda kita saat ini, khususnya di Kota Medan,” kata Mulia, Senin (10/04/2023)

Dikatakan, jika ilmu agamanya tidak ditanamkan dikuatirkan para generasi muda akan lebih mudah terjerumus ke dalam bahaya narkoba. “Kalau sudah terjerumus, sulit bagi kita menciptakan generasi muda yang berkah dan berkualitas,” imbuhnya.

Legislator asal Dapil V itu menilai, diterbitkannya Perda Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) penting pada sistem pendidikan agama di Kota Medan. Sebab, MDTA merupakan salah satu upaya untuk memperdalam ilmu agama Islam bagi generasi muda.

“Bila generasi muda kita ditanamkan ilmu agama yang baik, In Sya Allah pembentukan karakter yang berkualitas akan lebih mudah kita lakukan,” katanya.

Menurut Mulia, dengan penanaman nilai-nilai agama yang kuat, sebuah bangsa tidak hanya dapat membentuk generasi muda berkualitas, namun juga dapat menciptakan generasi muda yang berkah, khususnya di bulan suci Ramadhan saat ini.

“Generasi muda yang berkah ini hanya akan kita dapatkan, jika penanaman nilai-nilai agama kita lakukan sejak dini, sejak generasi muda kita masih di usia anak-anak. Khusus di bulan Ramadhan seperti saat ini, kita harus mampu menciptakan generasi muda yang berkah untuk mewujudkan Kota Medan yang berkah,” ucap Mulia.

Untuk itu, anggota Komisi III itu, meminta semua pihak agar dapat menjadikan moment bulan suci Ramadhan tahun ini sebagai moment untuk menanamkan nilai-nilai agama yang kuat bagi generasi muda di Kota Medan.

“Kita harus bisa mengambil keberkahan bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan menciptakan generasi muda yang berakhlak baik untuk mewujudkan Kota Medan yang berkah,” pungkasnya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *