MU Vs Arsenal: Arteta Deg-degan The Gunners Main Terlalu Aman

Olahraga165 Dilihat

LONDON || Mikel Arteta sempat khawatir Arsenal bermain terlalu aman melawan Manchester United. Arteta lega karena The Gunners bisa menutupinya dengan solid saat bertahan.

Arsenal meraih kemenangan 1-0 di kandang MU, Old Trafford pada laga pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (12/5/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan tim tamu dibuat Leandro Trossard pada menit ke-20.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali menggusur Man City dari puncak klasemen. The Gunners berada di posisi teratas dengan 86 poin unggul satu angka dari The Citizens di urutan kedua.

Man City tapi masih menyimpan satu laga tunda. Persaingan perebuatan gelar juara Liga Inggris dipastikan bakal ditentukan pada pekan terakhir.

Meski menang, Arsenal tampil terbilang berhati-hati saat melawan MU terutama selepas unggul. Hal tak lepas dari krusialnya duel kontra The Reds Devils. Jika kehilangan angka lawan MU, peluang Meriam London dalam perebutan gelar Liga Inggris bakal sulit.

Penampilan hati-hati ini di luar kebiasaan Arsenal yang sering bermain mendominasi penguasaan bola. Arsenal bahkan kalah ball possesion dari MU dengan 45 persen dibanding dengan 55 persen.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sempat khawatir dengan penampilan anak asuhannya yang bermain terlalu aman usai unggul. Hal ini membuat MU punya kesempatan untuk mengembangkan permainan. Arteta sedikit bisa lega karena timnya bertahan dengan baik saat menghadapi tekanan tuan rumah.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, kami mencetak gol. Tapi gol itu, menurut saya, membuat mempengaruhi kita terutama untuk menjalankan tugas dengan menguasai bola. Kami mulai bermain terlalu aman, tidak menjalankan pola dan bermain sesuai yang direncanakan,” ujar Arteta dikutip dari situs Arsenal.

“Saya tidak menyukainya. Saya harus mengubahnya, dan ketika kami ingin mengubahnya, kami kesulitan melakukannya. Jika Anda tidak memiliki elemen permainan untuk menjadi lebih dominan dan menonjol dalam permainan, Anda harus luar biasa dalam dalam berduel dan melakukan hal-hal defensif dengan benar, dan setelah semua itu, kami tampil luar biasa,” jelasnya.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *