Manchester United Juara Piala Liga

Olahraga736 Dilihat

MANCHESTER United memenangkan gelar pertama mereka sejak 2017 setelah menjuarai Piala Liga (Piala Carabao) 2022/23 usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (27/2) dini hari WIB.

Gol pertama MU dicetak oleh Casemiro sebelum gol bunuh diri Sven Botman menggandakan keunggulan tim asuhan Erik ten Hag tersebut.

Dengan trofi Carabao Cup ini, MU sukses mengakhiri enam tahun puasa gelar setelah terakhir sejak menjuarai Liga Europa 2016/2017.

Ini adalah gelar keenam MU dari 11 final Carabao Cup (Piala Liga Inggris) dan yang pertama sejak 2017.

MU menekan sejak menit awal dan berupaya mencetak gol cepat. Peluang pertama tercipta pada menit ke-13 saat umpan silang Casemiro menemui ditanduk Wout Weghorst di kotak penalti. Namun, bola masih bisa diamankan Loris Karius.

Empat menit kemudian, MU kembali mendapat peluang. David de Gea mengirimkan bola panjang yang langsung menuju ke Marcus Rashford di pertahanan Newcastle.

Rashford lalu mengoper bola ke Antony yang menuntaskan dengan sepakan melengkung dan bisa diamankan Karius.

Newcastle lebih banyak bermain bertahan dan baru mengancam pada menit ke-31. Allan Saint-Maximin menerima bola di kotak penalti dan melewati Diogo Dalot sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang.

Peluangnya masih gagal membuahkan gol setelah dimentahkan David de Gea menggunakan kakinya.

MU akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-33 lewat gol Casemiro. Bermula dari tendangan bebas Luke Shaw, bola mengarah ke Casemiro di kotak penalti. Gelandang asal Brasil tersebut kemudian menanduknya masuk ke gawang Karius. Setan Merah unggul 1-0.

Enam menit kemudian, Rashford menggandakan skor jadi 2-0 untuk MU. Weghorst mendapat bola dari Casemiro di kotak penalti dan mengopernya kepada Rashford yang langsung menendang bola.

Bola sempat mengenai Sven Botman dan gagal ditepis Karius. Gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri oleh Botman.

Karius menggagalkan tendangan Antony dari luar kotak penalti di masa injury time. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Newcastle bermain lebih menyerang di babak kedua demi mencetak gol cepat. Eddie Howe memasukkan Alexander Isak untuk menambah daya serangan mereka.

Newcastle terus coba menggempur MU, tetapi pertahanan Setan Merah masih terlalu sulit ditembus.

Kesulitan membongkar pertahanan MU, Newcastle mulai melepaskan melepaskan tendangan-tendangan jarak jauh. Namun, percobaan mereka masih mudah dipatahkan pertahanan Setan Merah itu.

Hingga pertandingan selesai, Newcastle gagal mencetak satu gol pun dan MU sukses keluar sebagai juara Piala Carabao 2022/23 dengan skor akhir 2-0.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *