Mahfud Jawab Usulan Duet dengan Ganjar atau Anies di 2024

Politik958 Dilihat

JAKARTA || Nama Menko Polhukam Mahfud Md disebut-sebut bisa menjadi kuda hitam calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Mahfud dinilai layak sebagai potensial cawapres oleh kalangan para pakar politik.

Teranyar, Mahfud diusulkan menjadi pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau eks Gubernur DKI Anies Baswedan. Mahfud menanggapi usulan ini.

“Itu bunga-bunga demokrasi aja,” kata Mahfud usai rapat dengan Komisi III DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Diketahui usulan duet Ganjar Pranowo dan Mahfud Md muncul dari budayawan sekaligus pengamat politik Eros Djarot. Eros mengatakan jika PDIP mengusung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, maka punya potensi besar untuk mengalahkan koalisi kebangsaan.

Apalagi jika menggandengkan Ganjar dengan sosok yang merepresentasikan sebagai pemberantas korupsi, Mahfud Md. Menurut Eros, duet Ganjar-Mahfud akan menjadi pasangan yang sulit dikalahkan.

“Saat ini Indonesia memerlukan sosok pemimpin seperti itu. Mau berhadapan dengan koalisi kebangsaan maupun koalisi sebesar apapun, pasangan ini saya yakin akan jadi pemenang. Track record keduanya jelas kok. Clear,” kata Eros dalam keterangan tertulis, Minggu (9/4).

Sementara, ide duet Anies Baswedan dan Mahfud Md disampaikan oleh Guru Besar Ekonomi Politik Didik J Rachbini. Didik merespons pandangan dari Eros Djarot yang bicara potensi Mahfud Md jadi cawapres di 2024. Didik sepakat soal Mahfud bisa menjadi kuda hitam cawapres 2024.

Terkait Eros yang mengusulkan Mahfud menjadi cawapres Ganjar Pranowo, Didik menilai hal itu sah-sah saja. Namun menurut Didik, usulan duet Ganjar-Mahfud tidaklah mudah dan sulit ditebak. Sebab, lobi-lobi partai politik yang kuat memutuskan capres dan cawapres.

Didik lantas mengusulkan pasangan lain yakni Anies-Mahfud untuk menjadi alternatif lain. Anies-Mahfud lebih memungkinkan dibandingkan Mahfud jadi Cawapres dari capres yang diusung PDIP.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *