Klasemen Akhir Grup A Piala Asia U-20 2023: Indonesia Tersingkir!

Olahraga571 Dilihat

TASHKENT || Seluruh pertandingan di Grup A Piala Asia U-20 2023 telah selesai dimainkan. Timnas Indonesia U-20 tersingkir dan berikut ini klasemen selengkapnya.

Matchday ketiga Grup A Piala Asia U-20 digelar serentak pada Selasa (7/3/2023) malam WIB. Ada duel Uzbekistan vs Indonesia, serta Irak vs Suriah.

Uzbekistan bentrok dengan Indonesia di Istiglol Stadium. Hokky Caraka cs butuh kemenangan demi bisa melaju ke babak gugur.

Namun, Timnas Indonesia U-20 tak kuasa mencetak gol ke gawang Uzbekistan hingga 2×45 menit. Laga tuntas dengan skor kacamata 0-0.

Pada waktu yang bersamaan, Irak ditahan imbang Suriah di Lokomotiv Stadium. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Hasil ini membuat Indonesia finis di posisi ketiga dengan 4 poin. Pasukan Shin Tae-yong mengoleksi poin sama dengan Irak di atasnya, tapi kalah selisih gol dan membuat Irak lolos sebagai runner-up Grup A.

Uzbekistan melaju ke babak gugur dengan status juara Grup A. Abbosbek Fayzullaev cs mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan.

Indonesia menyusul wakil ASEAN lainnya, Vietnam, yang lebih dulu angkat koper dari Piala Asia U-20. Negeri Paman Ho gugur lantaran finis di posisi ketiga Grup B dengan 6 poin, kalah head to head selisih gol dari Iran dan Australia yang mengoleksi poin sama.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *