Klaim Rafael Alun Tak Akan Kabur ke Luar Negeri

Kriminal601 Dilihat

JAKARTA || Rafael Alun Trisambodo memastikan terus hadir dalam setiap panggilan pemeriksaan KPK terkait kasus dugaan korupsi yang menjeratnya. Rafael Alun juga membantah mencoba kabur ke luar negeri.

“Setiap panggilan saya datang. Tidak ada niat saya kabur ke luar negeri,” ujar Rafael saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/3/2023).

Dia juga mengatakan tidak memiliki konsultan pajak untuk mengatur kekayaannya. Rafael mengaku menghormati proses hukum yang tengah berjalan.

“Tidak ada konsultan pajak sebagaimana diberitakan,” katanya.

“Saya akan menghormati proses hukum yang berlangsung,” kata Rafael.

Diketahui Rafael sendiri diperiksa oleh tim penyidik KPK selama 12 jam pada Jumat (24/3). Dia enggan membeberkan substansi pemeriksaan dan menyerahkan hal itu kepada pihak KPK.

“Pertanyaan tersebut merupakan kewenangan KPK untuk menjawab,” katanya.

Sementara itu, KPK mengatakan pemeriksaan kepada Rafael masih dalam tahap penyelidikan. Selain Rafael, istri dan anaknya diperiksa oleh tim penyelidik KPK.

“Dalam tahap lidik (penyelidikan),” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dihubungi, Sabtu (25/3/2023).

Meski masih dalam tahap penyelidikan, ada titik terang dalam pengusutan kasus Rafael. Sumber detikcom menyebut banyak kemajuan yang ditemukan terkait pemenuhan unsur korupsi yang diduga dilakukan oleh Rafael Alun.

“Tentunya sudah banyak kemajuan dalam hal pemenuhan unsur TPK (tindak pidana korupsi)-nya,” ujar sumber detikcom.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *