Ketua DPRD Medan Minta Pemko Medan Segera Tindaklanjuti Hasil Reses

Politik285 Dilihat

MEDAN|| Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta Pemko Medan segera merespon dan menindaklanjuti kesinambungan beragam usulan masyarakat saat reses anggota DPRD Medan. Seluruh aspirasi diharapkan ditindaklanjuti skala prioritas dan terwujud agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Harapan masyarakat adalah harapan kita. Pemko Medan dapat merealisasikan dengan baik,” ujar Hasyim SE.

Harapan itu disampaikan Hasyim SE usai menyerahkan berkas laporan reses ke Sekda Pemko Medan dalam rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses  I Tahun 2024 dari Dapil 1 s/d 5 di gedung DPRD Medan, Senin (19/2/2024).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan T Bahrumsyah serta beberapa anggota dewan lainnya. Hadir juga Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, Sekda Pemko Medan dan sejumlah OPD Pemko Medan. Rapat difasilitasi Sekwan DPRD Medan M Ali Sipahutar bersama Kabag Persidangan Andres Willy Simanjuntak.

Sebelumnya, dari masing masing Dapil 1 sd 5 perwakilan DPRD Medan membacakan sekaligus menyampaikan aspirasi warga dengan beragam permasalahan seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan sosial.

Dalam laporan disebutkan banyak permasalahan pelayanan dasar yang dikeluhkan oleh warga Kota Medan, seperti masalah infrastruktur yakni berupa permasalahan perbaikan jalan, drainase, dan penerangan jalan. Masalah kesejahteraan sosial, seperti masih banyak warga Kota Medan yang layak namun belum terdaftar dalam DTKS sebagai penerima bantuan, baik berupa bantuan sembako, bantuan pendidikan, maupun bantuan lansia.

Sementara itu, dalam sambutan Wali Kota Medan, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, M.M., mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

“Pelaksanaan reses DPRD merupakan salah satu fungsi yang saya pandang cukup penting dalam membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik. Untuk itu saya minta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi lebih terhadap hasil reses ini,’ ujarnya.

Bahkan hasil reses dapat sekaligus menjadi bahan evaluasi dan refleksi bersama untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat dan pembangunan Kota Medan di masa yang akan datang.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *