Kemenangan atas Barca Kunci Sukses Inter Milan di Liga Champions

Olahraga577 Dilihat

MILAN, informasiterpercaya.com || Inter Milan secara mengejutkan mampu melaju jauh di Liga Champions 2022/2023. Bek Inter Matteo Darmian menyebut, kemenangan atas Barcelona jadi momen kuncinya.

Nerazzurri di ambang pencapaian terbaiknya selama lebih dari satu dekade di kompetisi ini. Kemenangan 2-0 di markas Benfica menempatkan satu kaki Inter di semifinal sejak memenangi treble di 2009/2010.

Padahal Inter semula bahkan tidak dijagokan untuk lolos ke fase knockout. Bukan hanya tergabung di grup maut bersama Bayern Munich dan Barcelona, La Beneamata membuka kiprahnya dengan kekalahan kandang melawan raksasa Jerman itu.

Akan tetapi, Inter Milan selanjutnya sukses membungkam keraguan dengan meraih tiga kemenangan dalam enam laga, termasuk mengalahkan Barca 1-0 di Giuseppe Meazza. Tim besutan Simone Inzaghi itu lantas finis runner-up di bawah Bayern sekaligus mengirim Barcelona ke Liga Europa.

Pada prosesnya, Inter mendepak Porto dengan agregat 1-0 di babak 16 besar untuk menjejak delapan besar. Inter kini cuma harus menuntaskan pekerjaannya saat gantian menjamu Benfica pada perempatfinal leg II, Kamis (20/4) dinihari WIB.

“Aku tidak yakin. Kami sudah sukses di Liga Champions musim ini dan kami ingin terus maju,” ungkap Darmian di laman resmi Inter Milan. “Jika aku harus memilih satu, maka itu adalah pertandingan pertama melawan Barcelona.”

Damian menuntut Inter Milan agar tidak terlena dengan keunggulan dua gol melawan Benfica. Pertahanan akan menjadi aspek penting.

“Dengan menjaga keunggulan tidak akan cukup dan akan menjadi kesalahan jika kami melakukannya. Kami harus bermain dengan sikap yang tepat dan konsentrasi yang tepat seperti sepekan lalu. Pertahanan solid sudah pasti penting, tapi itu tergantung kerja seluruh tim. Kami harus barhati-hati untuk tidak memberi Benfica terlalu banyak peluang,” Darmian mengungkapkan jelang duel Inter vs Benfica.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *