Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa

Bengkalis99 Dilihat

BENGKALIS || Muhammad Arsya Fadhillah memastikan diri maju sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2024-2027 dengan mengembalikan berkas pencalonan ke Sekretariat Panpel Muscab HIPMI Kabupaten Bengkalis di Gedung MPP, Ahad (19/5/2024).

Pengembalian berkas pria sapaan akrab Aca itu diterima Ketua Organizing Committe (OC) Ismail Marzuki. Ketum BPC HIPMI Azrul Noor, perwakilan Sterring Commite (SC) dan panitia pelaksana menyaksikan pengembalian berkas pendaftaran dari putra Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Arsya menyatakan, niatnya maju sebagai Bacalon Ketum HIPMI adalah ikut andil dan berkontribusi dalam pengembangan pengusaha muda di Negeri Junjungan dengan mengusung visi misi HIPMI Bermasa. HIPMI berkolaborasi menumbuhkembangkan usaha.

“Jadi tagline HIPMI Bermasa ini adalah singkatan Berkolaborasi Menumbuhkembangkan Usaha,”kata Arsya kepada awak media.

Beberapa hal, menurut calon legislatif terpilih dari Partai Nasdem ini, ada tiga hal yang akan dilakukannya apabila diberikan mandat sebagai Ketum HIPMI pada Muscab mendatang.

Pertama melakukan pendidikan dan pelatihan tingkat cabang sesuai dengan ketentuan organisasi secara reguler. Hal tersebut katanya dapat menghimpun teman-teman pengusaha muda di kabupaten Bengkalis untuk kemudian mengidentifikasi, inventarisasi potensi yang dimiliki beserta dengan usaha yang ditekuni untuk kemudian dilakukan pendampingan dan membuka akses seluas-luasnya sesuai dengan jejaring yang ada.

“Kedua, melakukan terobosan, membangun kolaborasi bersama stakeholder terkait, baik pemerintah, akademisi, media, dunia usaha, dunia industri, industri kreatif, pelaku bisnis dan komunitas untuk membuat sebuah terobosan kolaborasi baik itu dalam bidang pengembangan SDM pengembangan produk maupun menciptakan pasar atau membuka peluang pasar baru,”terang Arsya Fadhillah.

Kemudian terakhir, putra Bupati ke 14 Amril Mukminin ingin membuat platform media digital untuk penataan organisasi, promosi dan tentunya membuat database tentang potensi pengusaha muda yang bergerak dalam bidang UMKM, industri kreatif, perdagangan maupun bidang lainnya.

“Ini akan menjadi basis data bagi kami untuk bisa bermitra atau melakukan kerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan potensi yang dimiliki,”pungkasnya.

Ketua OC Ismail Marzuki mengatakan, pendaftaran Bacaketum HIPMI Kabupaten Bengkalis berakhir hari ini sejak di buka 4 Mei 2024. Ia mengaku sampai hari ini hanya Arsya Fadhillah yang mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran.

“Tentunya hari ini kita akan menutup masa pendaftaran bakal calon. Kemudian akan memeriksa berkas yang telah dikembalikan dan nanti melakukan rapat pleno untuk menetapkan bakal calon yang telah memenuhi syarat untuk di bawa ke Muscab ke IV BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis,”cakapnya.

Disampaikan Ismail Marzuki, untuk pelaksanaan Muscab mengalami perubahan. Awalnya tanggal 20 Mei menjadi tanggal 1 Juni 2024.

“Insyaallah pelaksanaan Muscab 1 Juni 2024 dan nanti akan dihadiri oleh Ketum BPD HIPMI Provinsi Riau Rahmad Ilahi dan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni,”singkatnya.***ANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *