Jokowi soal Pilpres: Sering Ketua Partai Ini Dikit-dikit Direstui Presiden

Politik419 Dilihat

JAKARTA || Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal restu di depan para ketua umum partai politik (parpol) pendukungnya yang menghadiri silaturahmi Ramadan di DPP PAN. Jokowi mengungkit sikap ketum parpol yang dikit-dikit menyebut ‘sudah direstui presiden’.

“Jadi yang namnya pilpres itu urusannya partai, atau gabungan partai, jangan presiden itu diikut-ikutkan. Tapi, sering ketua partai ini dikit-dikit sudah direstui presiden,” kata Jokowi di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Pernyataan Jokowi disambut gelak tawa oleh hadirin di lokasi. Jokowi heran restunya dikaitkan dengan pilpres.

“Apa hubungannya? Saya kadang-kadang, apa hubungannya? Nggak ada hubungannya, apalagi kalau datang ke saya, dalam membangun koalisi semuanya sudah disetujui presiden. Urusannya apa? nggak ada urusan membangun koalisi, mencalonkan seseorang,” ujar Jokowi.

Ia menyebut kerap kali ditanya restu dalam posisi partai sudah membentuk koalisi. Jika ditanya, barulah Jokowi akan menjawab.

“Ya kalau saya ditanya, saya jawab. ‘Pak bapak setuju nggak, Pak Prabowo jadi capresnya?’ Ya saya kalau ditanya saya jawab, kalau saya setuju, ya saya ngomong setuju, kalau ndak, ya ndak,” kata Jokowi.

“Kalau setuju, setuju, mantap gitu jadi kalau saya ditanya, nggak ditanya saya diam-diam aja,” imbuhnya.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *