Joe Biden Ucapkan Selamat Puasa bagi Umat Muslim Dunia

Ragam645 Dilihat

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan kepada umat muslim di AS dan seluruh dunia.

“Kepada rekan-rekan Amerika saya yang menjalankan Ramadan, dan kepada umat Islam di seluruh dunia, selamat berpuasa. Semoga Ramadan Anda penuh berkah dan kedamaian,” ujar Biden melalui pernyataan yang dirilis Kedutaan Besar AS di Jakarta, Kamis (23/3).

Biden mengungkapkan sudah semestinya, pada bulan suci ini, seluruh masyarakat mempraktikkan penghormatan terhadap hak asasi manusia. Semua harus bisa mendoakan, dan menyiarkan keyakinan secara damai dan terbuka.

Dalam kesempatan itu, AS juga kembali menegaskan dukungan kepada komunitas muslim yang mengalami kesulitan terutama karena bencana yang terjadi. Biden memastikan AS akan terus berdiri bersama rakyat Turki dan Suriah yang dilanda gempa besar pada awal Februari silam. Begitu juga dengan masyarakat Pakistan yang dilanda banjir bandang pada tahun lalu.

“AS juga berdiri dalam solidaritas dengan umat muslim yang terus menghadapi penindasan termasuk etnis Uighur di Tiongkok, warga Rohingya di Myanmar, dan komunitas muslim lainnya yang menghadapi penganiayaan di seluruh dunia,” tegas politisi Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan penghormatan kepada komunitas muslim yang telah menjadi bagian dari sejarah berdirinya AS, baik yang menekuni bidang sains dan teknologi, seni dan akademisi, hukum dan kedokteran, hingga bisnis dan pemerintahan.

Biden menyebut muslim Amerika terus memperkuat keragaman bangsa tersebut dari generasi ke generasi, dan berharap penduduk dengan lintas budaya dan keyakinan bisa berkomitmen untuk menciptakan bangsa yang lebih setara, adil, toleran, dan berbelas kasih.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *