Indra Sjafri dan ’40 + 6′ untuk Timnas Indonesia U-20

Olahraga746 Dilihat

JAKARTA || Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri terus mematangkan komposisi skuad. Pemain-pemain terbaik pun masih dijaring.

Hal itu dikatakan Indra Sjafri selepas pertandingan melawan laga uji coba internasional yang kedua melawan China di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3/2024), yang berkesudahan 1-1.

Beberapa hari lalu, skor serupa dituai skuad Indra Sjafri menghadapi lawan yang sama. Menurutnya, kedua laga itu memang menjaid momen untuk melihat perkembangan para pemain.

“Tim U-20 kita posisi empat pemain (untuk setiap posisi outfield player), berarti 40 pemain tambah enam penjaga gawang. Jadi 40 pemain itulah yang sekarang dicari dari beberapa seleksi, dari beberapa sumber yang ada,” ucapnya di situs resmi PSSI.

Disebutkan lebih jauh, Indra dan tim kepelatihan masih melakukan pendataan terhadap pemain-pemain keturunan Indonesia yang merumput di luar negeri.

Namun, para pemain didikan akademi atau Sekolah Sepak Bola (SSB) lokal pun tetap masuk pantauan. Fokus Indra Sjafri tertuju kepada para pemain bertalenta untuk Timnas Indonesia U-20, dari mana pun asalnya.

“Prioritas pertama yang ada paspor Indonesia, yang kedua yang tidak punya paspor Indonesia tetapi dia istimewa. Kita akan rekomendasikan dan dia memang berkeinginan, ya kita akan welcome. Intinya kita akan cari semua pemain terbaik yang ada. Yaitu empat pemain di setiap posisi, ditambah enam penjaga gawang. Yaitu 46 pemain,” tutur Indra Sjafri.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *