Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Netizen Geger

Olahraga461 Dilihat

JAKARTA || FIFA mengumumkan keputusan terkait Piala Dunia U-20. FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah. Media sosial pun langsung heboh, netizen geger mendengar kabar tersebut.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Rabu (29/3/2023), keputusan itu diambil usai rapat presiden FIFA dengan Erick Thohir.

“FIFA sudah memutuskan, terkait kondisi saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” demikian keterangan di situs FIFA.

Netizen mulai riuh membahas berita tidak mengenakkan itu. Banyak yang menyesalkan batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Padahal perhelatan akbar itu tinggal selangkah lagi digelar di Indonesia.

“Pemain muda yang naturalisasi pasti bakal nyesel jadi wni, soalnya yang mereka incer ya piala dunia ini,” tulis seorang netizen.

“Misi sukses yaa buat ngilangin mimpi anak anak muda Indonesia? misi sukses juga yaa buat ngancurin harapan Indonesia unjuk gengsi di dunia internasional?” kritik yang lain. “Udah ditunjuk dari 2019, udah banyak persiapan, udah pada excited tinggal 2 bulan lagi malah direcokin,” kecam netizen berikutnya.

“Indonesia ga akan bisa masuk piala dunia, bahkan lewat jalur tuan rumah pun tetep ga bisa,” demikian ungkapan kekesalan netizen.

“Selamat, buat kalian yang sudah berhasil membunuh mimpi putra-putra bangsa yang sudah berjuang keras berlatih mati-matian 3 tahun ini demi bisa tampil di Piala Dunia U-20,” seru seorang warganet.

“Jujur sedih, gatau apa2, gini ni kita jadi kena dampaknya. Padahal baru mau peluang dpt pengalaman berharga jadi volunteer fifa world cup, ga ngerti lagi mau blg apa, mau marah ke siapa, dahlah sakit hati banget,” tulis netizen yang tampaknya menjadi relawan di Piala Dunia U-20 ini.

Ada pula yang menghibur diri. “Gagal tampil di pildun bola, gpp masih bisa tampil di world championship badminton,” tulis seorang warganet.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *