Imigrasi Batam sebut Warga Antusiasias Buat Paspor Sehari Jadi

Uncategorized218 Dilihat

 

BATAM || Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Batam Kemenkumham Kepri mencatat antusias warga dalam layanan pembuatan paspor satu hari jadi di Kota Batam sangat tinggi.

“Antusiasnya sangat tinggi ya, dari 50 kuota yang kami sediakan setiap hari, beberapa kali sering kekurangan sehingga banyak warga yang minta ditambah lagi kuotanya,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam Subki Miuldi saat dihubungi di Batam Kepulauan Riau, Kamis.

Tidak hanya itu, antusias warga itu juga terlihat Unit Layanan Paspor (ULP) yang ada di Batam.

Dia menjelaskan meski kadang-kadang mendapatkan pertanyaan terkait biaya pembuatannya yang lebih mahal dari layanan biasa, namun pembuatan paspor satu hari jadi itu selalu diminati setiap harinya.

“Ada saja setiap hari meskipun kadang ada sisa sekitar 10 sampai 11, berarti kan antusias masyarakat luar biasa untuk mendapatkan percepatan pembuatan paspor ini,” kata dia.

Namun Subki menyebutkan pihaknya masih belum akan menambah kuota untuk program paspor satu hari jadi itu.

“Untuk sekarang belum kurang, karena dari kuota 50 itu masih ada sisa sekitar 5 kuota lagi. Jadi untuk 50 kuota maksimal masih bisa tertampung,” katanya.

Untuk mendapatkannya kata dia tidak sulit, warga yang hendak membuat paspor satu hari jadi, tinggal datang saja ke kantor imigrasi dan bilang ke pelayanan paspor untuk percepatan.

“Bagi warga yang datang untuk percepatan itu akan didahulukan,” kata dia.

WNI yang sebelumnya memiliki paspor terbitan setelah tahun 2009 di dalam negeri, cukup membawa KTP dan paspor lama.

Pemohon juga disarankan untuk datang ke kantor imigrasi atau ULP pada akhir pekan seawal mungkin sehingga paspor dapat segera diproses untuk selesai di hari yang sama.***Ant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *