Ijeck Sambut Ketum PBNU dan Hadiri Pembukaan PD-PKPNU Sumut

Medan695 Dilihat

MEDAN || Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut kehadiran Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Selasa (7/3).

Wagub, Kapolda dan seluruh rombongan turut ikut bersama Gus Yahya, panggilan akrab Yahya Cholil Staquf menghadiri acara Pembukaan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak NU (PD-PKPNU) Sumut II di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji, Medan. Turut hadir Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Marahalim Harahap beserta jajaran, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Sumut Adlin Tambunan.

Saat membuka acara PD-PKPNU, Gus Yahya menyampaikan, NU mempunyai dua dimensi yang harus dipahami oleh seluruh Nahdliyin, khususnya para pengurus. “Pertama itu NU sebagai thoriqoh atau cara beragama, bukan yang dibuat-buat dan kedua dimensi NU sebagai imarah. Artinya, satu bangunan sistem yang mengurus urusan orang banyak atau bisa dikatakan NU sebagai ulil amri layaknya pemerintah,” ujarnya.

Pelatihan ini, lanjut Gus Yahya, menjadi semangat untuk mendorong seluruh kader NU untuk berhikmat kepada masyarakat, kepada bangsa.

“Pengurus NU memiliki tugas pengemban tanggung jawab untuk berhikmat kepada warga, kita butuh orang-orang yang siap dan mampu berhikmat, orang-orang yang siap dan mampu bekerja, mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya itulah sebabnya kita selenggarakan pelatihan-pelatihan kader seperti yang akan kita jalankan ini. Kita buat sistem pelatihan kader secara berjenjang dan jenjang yang paling bawah yang nantinya akan menjadi syarat untuk bisa dipilih sebagai pengurus Majelis Wakil Cabang NU,” katanya.

Sementara itu, Musa Rajekshah yang juga Mustasyar PWNU Sumut berharap PD-PKPNU ini bisa berjalan lancar dan seluruh peserta yang mengikuti pendidikan ini memiliki niat tulus untuk berproses di NU dan ke depan menjadi kader yang lebih baik dan bisa berkontribusi lebih luas lagi untuk kemajuan bangsa.

Usai membuka PD-PKPNU, Wagub juga turut menghadiri acara Silaturahmi PWNU Sumut dengan Gus Yahya di lokasi yang sama, Asrama Haji Medan.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *