Ijeck Minta Gerakan Mengaji Alquran Diperluas

Medan961 Dilihat

MEDAN || Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap gerakan mengaji Alquran di Sumut diperluas. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Silaturahmi Jemaah IMQ se-Sumut. Sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H di Masjid Bustanul Ulum Medan, Minggu (5/3).

“Saya baru pertama ini menghadiri acara sekelompok ibu-ibu dan yayasan yang mengajari mengaji tak pandang umur. Di umat Islam bukan hanya salat, tapi mengaji itu juga penting. Karena itu juga bekal di akhirat. Mudah-mudahan semakin banyak gerakan seperti ini dilakukan untuk masyarakat kita,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Kepada para jemaah, ia juga berharap bahwa apa yang dilakukan saat ini memang karena Allah. Gerakan ini dari hati dan dari 2014 sudah berbuat. Apalagi tadi ada nenek-nenek usai 85 tahun masih mengaji dengan lancar.

“Semoga semakin hari semakin banyak umat Islam yang belajar tentang agama dan semakin takwa kepada Allah SWT. Bukan hanya jemaah yang sudah lanjut usia, diharapkan banyak anak remaja yang ikut kegiatan ini di masjid agar masjid lebih makmur,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan tiga paket umrah kepada tiga jemaah mengaji Alquran yang hadir saat itu.

Menambahkannya, Koordinator Yayasan Abdi Alquran Nusantara Hidayati mengatakan bahwa yayasan ini telah ada di Kota Medan sejak tahun 2014 lalu. Salah satu program yang mereka lakukan di Indonesia adalah mengaji Alquran untuk membantu masyarakat Medan yakni umat Islam bisa membaca Alquran dengan baik dan benar.

“Karena berdasarkan penelitian belum banyak yang bisa membaca Alquran dengan baik dan benar. Jadi dengan hadirnya yayasan ini banyak umat Islam yang bisa membaca Alquran,” katanya.

Dalam mengajarkan mengaji, mereka juga pindah-pindah masjid selama enam bulan sekali. “Dan untuk Februari ini kita sudah mengajari 4.200 jemaah. Pengajar kita ada 8 orang dan yang tertua ibu Nuraini Koto tadi,” katanya.

Pihaknya berterima kasih atas kehadiran Wagub Sumut ke acara ini dan mengapresiasi gerakan ini. “Mudah-mudahan diberikan kesehatan. Dan terima kasih sudah mendukung gerakan kami, Pak,” ucapnya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *