Gubsu Ajak KSJ Sumut Temukan Metode Pengentasan Kemiskinan di Sumut

Medan733 Dilihat

MEDAN || Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) untuk bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, mencari solusi dalam pengentasan kemiskinan di Sumut. Sampai saat ini belum ada metode yang tepat mengatasi masalah ini.

“Perlu ada evaluasi bersama untuk kita dapat cari solusinya. Bagaimana kita dapat untuk melakukan perbaikan ekonomi masyarakat, karena belum ada solusi yang tepat untuk kesejahteraan ini,” ucap Edy Rahmayadi, saat menerima audiensi KSJ di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (29/3).

Hadir di antaranya, Pembina Utama KSJ Ikhwan Lubis, Ketua Dewan Pembina KSJ Sumut Buya Salman Nasution, Ketua KSJ Sumut Abdul Manan Nasution, serta seluruh pengurus KSJ Sumut lainnya.

Selain memberikan bantuan secara langsung pada masyarakat miskin, Edy Rahmayadi juga mengajak KSJ dapat melahirkan program bantuan yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga miskin tersebut. “Dengan membagikan beras dan sebagainya pada masyarakat tidak mampu juga tidak menjadi solusi untuk jangka panjang, karena itu hanya memberikan bantuan untuk sementara,” katanya.

Sementara itu, Ketua KSJ Sumut Abdul Manan Nasution mengatakan, tujuan mereka dalam kunjungan ini, untuk mengundang gubernur hadir pada acara pelantikan dan pengukuhan 27 KSJ Kabupaten/Kota pada bulan depan. KSJ Sumut juga berharap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dapat berkenan dikukuhkan sebagai Dewan Pembina KSJ Sumut.

“Kami berharap Bapak berkenan hadir nantinya pada pengukuhan itu nantinya. Sekaligus kami berharap kesedian Bapak masuk dalam kepengurusan sebagai Dewan Pembina KSJ,” katanya.

Dijelaskan Abdul Manan, dalam kepengurusan KSJ didalamnya turut andil peran ulama yang memberikan nasihat dalam organisasi ini. Sedangkan program KSJ sendiri salah satu di antaranya program yang dilaksanakan adalah pemberian umroh pada guru ngaji, pemberian biaya gratis untuk anak yatim piatu, serta program lainnya. “Diharapkan dengan pertemuan ini, KSJ dan pemerintah dapat bersinergi,” katanya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *