Guardiola Mau Emosi, tapi Sadar Wasit Juga Manusia

Olahraga179 Dilihat

MANCHESTER || Pep Guardiola enggan memperpanjang urusan soal keputusan aneh wasit kala Manchester City ditahan Tottenham Hotspur. Ia tak mau terbawa emosi.

Manchester City berimbang 3-3 saat menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (3/12/2023) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Ketinggalan cepat akibat gol Son Heung-min, Man City lantas sempat dua kali unggul hingga kecolongan gol penyama pada menit ke-90.

Nah, tuan rumah sebenarnya mendapatkan situasi bagus di menit terakhir injury time. Dari serangan balik, Erling Haaland yang dilanggar bisa bangkit lagi dan mengoper ke Jack Grealish.

Grealish lolos dan berpeluang menghadapi situasi satu lawan satu dengan kiper. Yang bikin Man City terheran-heran, wasit Simon Hooper kemudian malah meniup peluit untuk pelanggaran terhadap Haaland saat sebelumnya ia menginstruksikan untuk play-on.

Manajer Man City Pep Guardiola dalam wawancara dengan Sky Sports sempat menolak berkomentar panjang soal kejadian itu. Ia tak mau meniru kolega sekaligus mantan asistennya, Mikel Arteta, yang secara terbuka mengkritik FA saat merasa Arsenal dirugikan.

Dalam wawancara dengan BBC, Guardiola menjelaskan lebih jauh sikapnya.

“Terkadang saya terpancing juga emosinya kalau menyangkut wasit, tapi enggak di sini. Orang-orang selalu bisa melakukan kesalahan,” ungkapnya kepada BBC.

“Memang mengejutkan buat saya, fakta bahwa dia hendak meniup peluit saat Erling terjatuh, tapi setelah dia (Haaland) bangkit lagi dan mengoper, wasit memberikan gestur untuk lanjut bermain.”

“Tapi saat bolanya sampai ke Jack, dia kemudian meniup peluit,” imbuh eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *