Festival Ramadhan Pegadaian X UISU Salurkan 80 Paket Santunan UKDM UISU Berikan Pelatihan Kaligraphi

Medan993 Dilihat

MEDAN || Masih dalam rangkaian kegiatan, Festival Ramadhan UISU X Pegadaian menyalurkan 80 paket santunan berupa sembako dan uang tunai kepada anak yatim yang berasal dari lingkungan UISU dan masyrakat sekitar serta panti asuhan Al jami’atul Washliyah yang ada di kota Medan.

Penyerahan santunan itu dilaksanakan secara bertahap yakni 22, 23 dan 28 Maret 2024 di Lapangan Volley Kampus UISU Jalan SM Raja Medan.

Penyerahan sembako secara seremonial dihadiri Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU yang dwakili Muhammad Idris, SH, MH selaku Sekretaris Umum yang dihadiri pimpinan Universitas, Lembaga dan Fakultas yang ada di lingkungan UISU serta pimpinan dari Pegadaian.

Kemarin, (26/3) giliran Fakultas Pertanian menyalurkan 36 paket bantuan untuk 20
anak yatim panti asuhan abu haji syadari (Johor) dan 16 anak yatim dari masyarakat sekitar Fakultas Pertanian Johor yang dihadiri pimpinan Fakultas Pertanian UISU, Diapari Siregar ,SP, MP selaku Wakil Dekan beserta civitas Fakultas pertanian lainnya.

Ketika membuka kegiatan, Sekretaris Umum Yayasan UISU Muhammad Idris, SH, MH pada menyampaikan terimakasih kepada PT. Pegadaian karena sudah melaksanakan kegiatan kolaborasi dengan UISU dan memberi apresiasi yang tinggi kepada pihak kepanitiaan karena mengagendakan santunan anak yatim dalam kegiatan Festival Ramdhan UISU X Pegadaian ini.

“In shaa Allah saya tetap optimis bahwa kerjasama dengan pegadaian ini hari demi hari akan semakin bagus dan semakin kita ditingkatkan,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga menyampaikan bahwa Pengurus Yayasan UISU juga akan berbagi berjudul tarawih berbagai. Maksudnya, jelas Muhammad Idris, pengurus Yayasan UISU akan menyalurkan 10 paket sembako kepada jamaah dalam rangka berbagai serta memeriahkan kegiatan syiar Islam di masjid Jami’ UISU.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Ramadhan Dr. Yusrita, SE menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim merupakan bagian dari implementasi MOU yang telah di lakukan antara UISU dengan PT. Pegadaian.

“Semoga kita dapat terus melakukan kolaborasi kolaborasi yang lainnya,”ujar Yusrita.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Fakultas-fakultas yang telah berkontribusi pada pelaksanaan Festival Ramadhan kali ini. Yusrita juga berpesan agar paket santunan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selain itu, Panitia Festival Ramadhan bekerjasama dengan Unit Kegiatan Dakwah Mahasiswa (UKDM) UISU juga melaksanakan pelatihan kaligraphi kepada anak-anak dari panti asuhan yang dilanjutkan dengan khataman al quran dan pembagian paket santunan.

Kegiatan itu diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap seni kaligraphi di kalangan umat Islam. Sehari sebelumnya, juga digelar perlombaan azan yang diikuti 19 orang anak-anak dan perlombaan membaca surat pendek yang diikuti 38 anak dari berbagai lokasi di Medan. Rencananya, pengumuman pemenang akan disampaikan secara resmi pada 28 Maret 2024 bertepatan dengan kegiatan penutupan festival Ramadhan.

Ketua UKDM UISU, Obi Maulana bersyukur dengan adanya kegiatan kolaborasi Pegadaian dan UISU. Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa terus dilakukan dan tidak hanya sebatas dibulan Ramadhan saja. Selain membantu masyarakat juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berkreasi dan berbuat kepada masyarakat, seperti halnya pelatihan kalighrpahi. ***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *