Euro 2024: Muncul Petisi Minta Spanyol Vs Jerman Diulang!

Olahraga81 Dilihat

JERMAN || Spanyol vs Jerman diwarnai oleh kontroversi. Akibatnya, muncul petisi dari ratusan ribu pendukung Die Mannschaft yang meminta laga diulang.

Spanyol memetik kemenangan 2-1 atas Jerman dalam laga perempatfinal Euro 2024. Dalam laga di Mercedes-Benz Arena, pada pekan lalu, La Furia Roja unggul lebih dulu via Dani Olmo, disamakan oleh Florian Wirtz hingga laga lanjut ke babak tambahan.

Pada saat extra time, Marc Cucurella terlihat handball saat mencoba memblok tendangan pemain Jerman. Tapi, berdasar aturan baru UEFA mengenai handball, Cucurella dinilai tak melakukan pelanggaran.

Spanyol akhirnya menang dramatis atas Jerman. Gol dari Mikel Merino pada menit ke-119 menjadi penentu kemenangan tim Matador.

Pendukung Jerman pun bereaksi dengan hal itu. Mereka menggalang petisi yang ditargetkan ditandatangani oleh 500 ribu orang, sudah diikuti oleh 350 ribu orang meminta laga diulang.

Di antara para pendukung itu bahkan ada yang menyerukan kepada timnas-timnas untuk memboikot wasit-wasit dari Inggris.

Mengenai keputusan wasit Anthony Taylor yang tak memberikan handball untuk Jerman, Julian Nagelsmann sudah mengaku tak dicurangi karena sudah ada aturan.

“Ada aturan dan saya berharap tak ada keputusan yang salah. Mereka menerapkan aturan dan itu bukan penalti. Saya tak merasa dicurangi,” kata Nagelsmann di Daily Star.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *