Erick Thohir Resmi Jadi Ketum PSSI, Bahlil: Selamat Kepada Abang Saya

Olahraga454 Dilihat

 

JAKARTA || Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal Bahlil Lahadalia memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir jadi ketua PSSI. Bahlil yakin pengalaman Erick di bidang sepakbola akan membantunya memimpin PSSI.

“Saya ucapkan selamat kepada abang saya Pak Erick Menteri BUMN atas terpilihnya menjadi Ketua Umum PSSI. Saya punya keyakinan besar bahwa dengan pengalaman yang begitu luar biasa, siapa yang tidak kenal Pak Erick dalam dunia sepak bola,” katanya di Gedung Kementerian Investasi/BKPM, Kamis (16/2/2023).

Erick sempat menjabat presiden Inter Milan, dan memiliki beberapa klub sepakbola di Eropa. Bahlil yakin Erick mampu membawa persepakbolaan Indonesia menjadi yang lebih baik.

“Pernah menjadi presiden Inter Milan dan punya beberapa klub bola di Eropa. Jadi saya percaya betul untuk bagaimana bisa persepakbolaan Indonesia menjadi yang lebih baik,” ujarnya.

Bahlil juga menilai Erick sebagai pribadi yang profesional. Dalam kesempatan itu, ia pun menceritakan pengalamannya yang pernah berkecimpung di dunia sepakbola.

“Saya dulu ini pernah menjadi manajer bola Persidafon, dari divisi II ke ISL. Dulu itu kalau kita main pluit belum main, kita sudah tahu skornya berapa. Kok bisa begitu?” ungkapnya.

Ia berharap hal semacam ini tidak terjadi lagi di persepakbolaan Indonesia. Ia percaya Erick memiliki integritas yang kuat.

“Tetapi saya yakin, di tangan Bang Erick hal kayak gitu tidak lagi terjadi. Insyaallah. Bang Erick punya integritas yang kuat, dia bukan tipe yang begitu-begituan,” pungkasnya.

Dilansir dari detikSport, Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum (Ketum) PSSI 2023-2027. Erick Thohir terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023.***DTK

EDITOR: ADI SISWOYO WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *