Duet Ganjar–Erick Dinilai Wakili Aspirasi Masyarakat

Uncategorized41 Dilihat

DUET calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir dinilai merupakan pemimpin yang banyak mendapatkan dukungan masyarakat untuk maju di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Pengamat Politik Burhanuddin Muhtadi menyatakan usulan duet Ganjar–Erick oleh PAN membuat aspirasi masyarakat Indonesia terealisasi.

“Duet Ganjar–Erick sesuatu yang patut dirayakan. Pemilih mendapatkan saluran capres sesuai dengan aspirasi yang publik inginkan,” terang Burhanuddin.

Seperti diketahui, banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan duet Ganjar–Erick terealisasi. Bahkan di berbagai daerah masyarakat membentuk relawan yang telah terang-terangan mendukung duet kepala daerah dan menteri tersebut.

Para relawan ini mengatasnamakan Ganjar–Erick untuk Merah Putih atau disingkat Jarik Merah Putih. Para relawan ini terpantau tersebar di pulau Jawa, khususnya di daerah Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Burhanuddin yang juga Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia mengatakan duet Ganjar–Erick merupakan jawaban dari siapa penerus Presiden Jokowi selanjutnya di pemerintahan. Duet tersebut di tengah masyarakat terasosiasi kuat dengan Presiden Jokowi.

Ganjar diketahui memiliki karakteristik kepemimpinan yang mirip dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Gubernur Jateng tersebut sangat merakyat dan kerap melakukan blusukan. Selain itu ia juga merupakan kader dari PDI Perjuangan dan berasal dari Jawa Tengah (Jateng) seperti halnya Jokowi.

Sedangkan Erick-Thohir merupakan salah satu menteri terbaik dan andalan yang dimiliki Presiden Jokowi. Berbagai penugasan yang diberikan oleh Presiden Jokowi berhasil diselesaikan oleh Erick di pemerintahan. Seperti halnya penanggulangan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi nasional, bersih-bersih sekaligus transformasi BUMN, hilirisasi sumber daya alam Indonesia hingga penyelamatan dunia sepak bola Indonesia. Bahkan Erick Thohir juga sempat dikatakan sebagai kader dari Presiden Jokowi melalui pemerintahan.

Burhanuddin menilai duet Ganjar–Erick merupakan simbol atau lambang dari keberlanjutan dari visi dan misi Presiden Jokowi di pemerintahan pasca Pilpres 2024 mendatang. “Kita tahu, Ganjar–Erick ini kan diantara capres dan cawapres paling diasosiasikan dengan Presiden, capres–cawapres yang paling melambangkan atau menyimbolkan keberlanjutan,” pungkasnya.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *