Disaksikan Bupati Asahan, Pj. Gubsu Hasanuddin Lepas JCH Kloter 1 Asal Asahan

Asahan148 Dilihat

MEDAN || Penjabat Gubernur Sumut, Hassanudin disaksikan PPIH Embarkasi Medan H.Ahmad Qosbi dan Bupati Asahan H Surya BSc melepas 360 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 1 asal Kabupaten Asahan dari aula Madinatul Hujjah menuju Bandar Udara Kualanamu Deli Serdang Sumut , Senin (13/5/2024).

Pelaksanaan acara Keberangkatan jemaah calon haji dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM selaku Ketua PPIH Medan, dan Bupati Asahan H. Surya.
Pelaksanaan pelepasan Kloter 1 dilaksanakan hanya 25 menit dan sesuai Surat Edaran No. 1 Dirjen PHU Kemenag RI tahun 2024 tentang Pelepasan Jemaah di Asrama Haji.

Dalam sambutannya, Pj. Gubsu mengungkapkan ibadah haji merupakan kewajiban penyempurna rukun Islam. Untuk itu, memerlukan kekuatan fisik dan juga mampu dalam hal finansial.

“Hari ini kita bersyukur karena bapak ibu datang memenuhi panggilan dan akan menjadi tamu Allah. Untuk itu, jaga kesehatan, jaga kualitas ibadah agar meraih gelar haji mabrur/mabrurah,” ucap Hassanudin.

Ia juga mengajak seluruh jemaah untuk bersyukur karena akan diberangkatkan setelah menunggu lama untuk menunaikan ibadah haji.

Pj. Gubernur Sumut juga meminta petugas haji agar melayani jemaah dengan maksimal dan menjadikan pekerjaannya sebagai ibadah.

“Pelayanan wajib menyenangkan dan memudahkan. Petugas haji harus melayani jemaah dengan kesabaran dan keikhlasan serta dengan lemah lembut. Yang paling penting, harus bisa menumbuhkan semangat persatuan, kekompakan, dan kebersamaaan dalam tim,” tambah PJ Gubsu.

Hasanuddin berharap seluruh jemaah haji sehat walafiat dan pulang ke tanah air juga dalam keadaan yang sehat semua.

Ketua PPIH Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM dalam sambutannya mengatakan panitia memberikan pelayanan yang maksimal dan berkomitmen melayani jemaah sepenuh hati.

“Panitia berkomitmen memberikan pelayanan memuaskan kepada jemaah dan bertekad secara terus menerus agar pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang prima kepada jemaah,” katanya.

Qosbi juga bersyukur karena jemaah lansia yang memakai kursi roda. “Semuanya bisa berangkat ke tanah suci. Semoga nanti mereka juga kembali utuh 360 orang,” ucapnya.

Kloter 1 Asal Kab. Asahan berjumlah 352 orang dan 8 orang petugas sehingga total seluruhnya berjumlah 360 orang.

Pesawat Garuda yang membawa jemaah Kloter 1 dijadwalkan take off pada pukul 10.30 WIB.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *