Direktur Kelembaggan Dikti Support UISU Menuju Unggul

Medan568 Dilihat

MEDAN || Direktur Kelembagaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud Ristek RI Dr. Lukman, ST, M.Hum menyampaikan harapan sekaligus memberikan support kepada UISU untuk menuju akreditasi institusi unggul.

Hal itu disampaikannya ketika berdiskusi dengan seluruh pimpinan yang ada di lingkungan UISU di Ruang Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan kemarin (15/5).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala LLDIKTI wilayah I Prof. Saiful Anwar Matondang,  Sekretaris Umum Yayasan UISU Muhammad Idris, SH, MH, Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE M.Si beserta wakil-wakil Rektor yakni, Prof. Dr. Marzuki, SH., M.Hum (WR ADI).

Selanjutnya, Ramadona Simbolon,SE,M.Si, Ph,D (WR STK), Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT (WR KAK) dan Andang Suhendi,SS,MA (WR KSI). Selain itu hadir juga Dekan, Wakil Dekan dan Ketua dan Sekretaris Prodi yang ada di lingkungan UISU.

Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Direktur Kelembagaan Dr. Lukman ST. M.Hum ke UISU. Hal itu tentunya memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh civitas akademika UISU yang saat ini sedang melakukan persiapan menuju UISU Unggul.

Salah satu langkah nyata yang akan dilakukan adalah meningkatkan akreditasi prodi-prodi yang ada di lingkungan UISU untuk memudahkan upaya menuju akreditasi institusi unggul.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan kepada seluruh civitas akademika di lingkungan UISU untuk terus beradaptasi dan melakukan percepatan sesuai dengan arahan kementrian Pendidikan dan kebudayaan.

“Agar apa yang kita cita-cita kan dan rencanakan yaitu menjadikan UISU berakreditasi unggul terwujud. Seluruh Dekan,Lembaga dan civitas akademika UISU saling bekerjasama dan tetap menjaga kondusifitas untuk menuju UISU unggul,”tegasnya.

Sejalan dengan Rektor, Kepala LLDIKTI wilayah I Prof. Saiful Anwar Matondang berharap adanya percepatan prodi-prodi di UISU menuju akreditasi unggul dalam waktu dekat. Dengan demikian akan memudahkan UISU menuju akreditasi institusi dengan peringkat unggul. Pihaknya memastikan bahwa LLDikti siap untuk mendorong dan mensuport UISU menuju unggul.

Dr. Lukman, ST, M.Hum dalam paparannya berjudul penguatan kelembagaan Universitas Islam Sumatera Utara menuju Kampus Unggul Berkelas Dunia menyampaikan bahwa sistem pendidikan Indonesia kini sedang mengalami transformasi besar-besaran disebabkan 4 faktor yakni 1) Pergeseran ekonomi; 2) Faktor Sosial budaya dan Demographi; 3)Perubahan lanskap pasar kerja dan; 4)Visi indonesia 2045. Untuk itu, salah satu pekerjaan penting perguruan tinggi adalah bagaimana meningkatkan kualitas kelembagaan perguruan tinggi melalui penjaminan mutu untuk menuju World Class University.

“Salah satu yang saya ingin dorong agar universitas di indonesia bisa menjadi kelas dunia adalah Networking atau bekerjasama atau melakukan pertukaran budaya akademik dengan Universitas-universitas lain agar iklim dan budaya akademiknya dari masing-masing Universitas dapat terwujud,” ucapnya.***REL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *