Deddy Minta Pemko Perhatikan Stok dan Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Menjelang Bulan Puasa

Politik685 Dilihat

MEDAN || ANGGOTA DPRD Kota Medan, Deddy Aksyari Nasution meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan agar benar-benar melakukan persiapan yang matang menjelang memasuki bulan Suci Ramadhan dengan memperhatikan stok kebutuhan pokok dan stabilitas harga di pasaran.

“Awasi secara ketat, jangan ada kenaikan harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan. Jika memungkinkan, segera gelar pasar murah pada beberapa titik di daerah,” kata politisi dari Fraksi Gerindra Kota Medan ini, Minggu (12/03/2023).

Menurut Deddy Aksyari, sudah menjadi hukum pasar menjelang perayaan keagamaan tidak tertutup kemungkinan kenaikan jumlah kebutuhan pokok di pasaran naik, sehingga menjadi keresahan di tengah-tengah masyarakat.

“Maka dari ini, meulai sejak dini harus sudah dipersiapkan langkah-langkah konkrit untuk menangkal lonjakan tersebut. Jangan sampai kondisi seperti ini dimanfaatkan para spekulan-spekulan yang ingin memperkaya diri dengan mengorbankan orang lain,” ujar Deddy.

Disamping itu, diminta juga Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan identifikasi secara darurat beberapa komoditas pangan yang memicu kenaikan inflasi.

“Terpenting Inflasi pangan ini harus dikendalikan, untuk menjaga daya beli masyarakat dan kesejahteraan masyarakat menjelang puasa,” katanya, sembari mendorong semua pihak jangan sampai terjadi inflasi serta kelangkaan bahan pokok.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *