Bupati Nias Sambut Kedatangan Kapoldasu Beserta Rombongan

Uncategorized228 Dilihat

NIAS, informasiterpercaya.com || Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si tinjau langsung Gedung Kantor Bupati Nias yang masih ditempati oleh Pemerintah Kabupaten Nias dengan status pinjam pakai kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, berlokasi di Jl. Pelud Binaka, Km 9. Desa Ononamolo I Lot, Kec. Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli. Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sumut turut didampingi oleh Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K., Dir. Pol. Airud. Polda Sumatera Kombes Pol. Toni A. Efendi, S.H., S.I.K., M.H., M.Md, Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James Hutagaol, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Dr. Buala Zega, S.H., M.H.

Kedatangan Kapolda Sumut beserta rombongan ini disambut langsung oleh Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Wakil Walikota Gunungsitoli, Para Asisten Sekda Kabupaten Nias dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias. Rabu, (24 Mei 2023).

Peninjauan Gedung Kantor Bupati Nias ini bertujuan untuk memastikan kelayakan gedung tersebut untuk dijadikan sebagai Markas Sementara Satuan Brimob Polda Sumut. Dimana, sebelumnya Kapolres Nias telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli terkait Gedung Kantor Bupati Nias yang masih ditempati oleh Pemerintah Kabupaten Nias dan berstatus pinjam pakai. Sementara itu, kesiapan perpindahan Kantor Bupati Nias ke tempat Kantor Bupati Nias yang baru berlokasi di Desa Hilizoi, Kecamatan Gido paling lambat pada Bulan Juli 2023.

Terlihat, Kapolda Sumut dalam melakukan peninjauannya dimulai dari Halaman Kantor Bupati Nias sambil melihat kondisi Gedung yang tampak dari luar. Setelah itu, ia beserta rombongannya memasuki beberapa ruangan yang ada di dalam Gedung Kantor Bupati Nias, yakni: Ruang Bupati Nias, Ruang Rapat Bupati Nias yang terletak di Lantai II, Ruang Oval dan Ruang Serba Guna yang terletak di Lantai III. Selanjutnya, dari luar ruangan ia memantau seluruh keadaan gedung yang terlihat dari Lantai III, Kantor Bupati Nias.

Sambil mendampingi Kapolda Sumut, Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE., SH., M.Si menyampaikan kepada Kapolda Sumut bagaimana situasi dan kondisi Gedung Kantor Bupati yang saat ini sedang ditempati oleh Pemeritah Kabupaten Nias dengan status pinjam pakai kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Menurutnya, Lokasi dan Gedung Kantor Bupati tersebut layak untuk digunakan sebagai Markas Sementara Satuan Brimob Polda Sumut. Senada dengan hal tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Dr. Buala Zega, S.H., M.H., juga menyampaikan bahwa Gedung Kantor Bupati Nias saat ini yang terdiri dari banyak ruangan serta sarana dan prasarana yang cukup memadai sangat layak untuk di tempati. Untuk diketahui, Mako Brimob Polda Sumut akan dibangun di Desa Somi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.***RESTU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *