Bupati Nias Ikuti Rapat Koordinasi Melalui Via Zoom Meeting

Nias534 Dilihat

NIAS || Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE, SH, M.Si bersama Sekda Nias dan para kepala OPD ikuti rapat koordinasi pimpinan kementerian lembaga program pemberantasan korupsi pemerintah daerah dan peluncuran indikator Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2023 yang di gelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelaksanaan Rakor tersebut dilaksanakan via zoom meeting, bertempat di ruang oval Kantor Bupati Nias lantai 3, Selasa (21/3/2023).

Untuk diketahui, MCP merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

Dalam sambutan Mendagri yang dibacakan Sekjen Kemendagri H. Suhajar Diantoro mengatakan, dalam upaya pencegahan Kemendagri, KPK dan BPKP telah bersinergi untuk melaksanakan kegiatan pencegahan korupsi terintegrasi melalui perbaikan di 8 area intervensi dengan program MCP.

Terdapat 30 indikator yang dijabarkan lebih detail ke dalam 63 sub indikator pada 8 intervensi yang menjadi fokus MCP di tahun 2023 diantaranya:

Perizinan, pengadaan barang dan jasa, perencanaan dan penganggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pengawasan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), manajemen aset daerah, optimalisasi pajak daerah, dan tata kelola keuangan desa.***RESTU

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *