Bupati Nias Barat Gelar Rapat Pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023

Nias197 Dilihat

NIAS BARAT || Dalam rangka memantapkan persiapan pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023, Bupati Nias Barat didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Nias Barat dan Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, menggelar rapat yang dihadiri seluruh Panitia yang dilaksanakan di Ruang Aekhula Kantor Bupati Nias Barat, Jum’at (31/3/2023).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memberi petunjuk kepada Panitia penyelenggara agar memantapkan persiapan administrasi maupun teknis, mengingat waktu pelaksanaan turnamen sudah dekat.

“Kesiapan lapangan dan fasilitas pendukung lainnya diharapkan sudah dipersiapkan dengan baik. Begitu juga dengan keaman, supaya berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak kemanan dari Polres Nias maupun Kodim 0213/Nias sehingga turnamen ini terlaksana dengan lancar, tertib dan aman,” harap Bupati Khenoki Waruwu.

Lebihlanjut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghimbau agar seluruh perangkat daerah dan panitia dapat mengambil bagian dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan turnamen ini agar dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Melalui pertemuan tersebut, disepakati beberapa hal yaitu, untuk pembenahan lapangan, akan dilaksanakan gotongroyong bersama sebelum pelaksanaan turnamen, yaitu pada 28 April 2023 dan 5 Mei 2023. Kemudian, pada tanggal 12 April 2023, dilaksanakan rapat koordinasi pengamanan dengan TNI/Polri dari Polres Nias dan Kodim 0213/Nias.

Selanjutnya, untuk mendukung personil pengamanan selama pelaksanaan turnamen, dibentuk tim pengamanan internal, masing-masing 2 orang setiap Kecamatan yang dihunjuk oleh Camat, dan selama pelaksanaan turnamen, tidak diperkenankan memperjualbelikan dan mengkonsumsi minuman beralkohol di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa sebagai salah satu wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam pemberdayaan pemuda dan pemajuan olahraga di daerah, akan digelar Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023 mulai tanggal 7 Mei 2023 s.d 3 September 2023 di Lapangan Bola Kaki Tetesua Sirombu dengan total hadiah kejuaraan sebesar Rp. 200 juta.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat Nias Barat, Kepulauan Nias dan klub sepak bola di luar Kepulauan Nias, untuk segera mendaftarkan diri kepada panitia, yaitu melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat mulai tanggal 09 Maret s.d 29 April 2023 dengan menghubungi Contact Person: Yos (085373182226), Yakson (085261978293).***RESTU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *