Bupati Kasmarni Terus Dorong Baznas Bengkalis Sejahterakan Masyarakat di Segala Aspek Kehidupan

Bengkalis335 Dilihat

BENGKALIS || Bupati Bengkalis Kasmarni terus konsisten mendorong Bandan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis dalam upaya membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mensejahterakan masyarakat di segala aspek kehidupan.

Sehingga zakat yang diterima Baznas Kabupaten Bengkalis tersebut, benar-benar menjadi solusi, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera atau Bermasa.

Demikian harapan itu disampaikan saat membuka membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Lintas Sektoral Tahun 2023, Selasa (07/11/23) di gedung Pertemuan Batin Betuah Kecamatan Mandau.

“Kami yakin Baznas Bengkalis mampu menjalankan perannya tersebut, jika kita semua, baik kami pemerintah daerah, instansi vertikal, dunia usaha, dunia kerja, perbankan, kecamatan, pemerintah desa, serta masyarakat secara keseluruhan dapat terus memberikan dukungan serta memiliki komitmen yang kuat untuk membayar serta menyalurkan zakatnya, baik itu zakat mal maupun zakat profesinya, melalui Baznas Kabupaten Bengkalis,” tutur Kasmarni.

Lebih lanjut Bupati Kasmarni menuturkan, periode Januari sampai dengan September tahun 2023, Baznas telah mampu mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah sampai pada angka 6,2 Milyar Rupiah, dengan jumlah muzakki lebih kurang 4.000-an dan mustahik sebanyak 6.000-an lebih.

“Melalui potensi zakat tersebut, Baznas juga telah menjalankan perannya dengan melakukan pendistribusian dan pendayagunaan zakat kepada para mustahik, baik itu peternak, petani, UMKM serta pihak lainnya yang ada di negeri ini, agar ekonomi mereka bisa terangkat, bahkan Baznas juga telah memberikan bantuan beasiswa serta membangun rumah layak huni di 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis,” jelas Bupati.

Rakor tersebut diikuti para camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Bengkalis.

Kemudian turut hadir kala itu, Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional H. Achmad Sudrajat, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin, Tenaga Ahli Bupati Bengkalis Suparjo dan Mustafa Kamal, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.***INF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *