Bupati Bengkalis Hadiri Tabligh Akbar Sempena Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Uncategorized261 Dilihat

MANDAU || Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H, Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Toharudin menghadiri Tabligh Akbar di Kecamatan Mandau, Kamis (9/3/2023).

Tabligh Akbar bertemakan “Kita sambut bulan ramadhan 1444 h dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, perkuat ukhuwah islamiah dan santuni anak yatim” telah menghadirkan Al mukarrom Ustadz Buya Ristawardi selaku penceramah.

Toharudin dalam sambutannya mengajak masyarakat Kelurahan Duri Timur Kecamatan Mandau untuk menyambut kedatangan bulan ramadhan yang penuh rahmat, kemuliaan dan maghfirah dengan suka cita.

“Mari kita jadikan bulan suci ramadhan tahun ini, sebagai upaya peningkatan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah, baik bersifat vertikal kepada Allah SWT, maupun bersifat horizontal kepada sesama manusia guna meraih derjat taqwa,” ucapnya.

Mantan camat Pinggir tersebut juga menjelaskan makna ukhuwah islamiyah serta mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Mandau untuk senantiasa menyantuni anak yatim.

“Bulan suci ramadhan adalah momen tepat untuk mendidik hati nurani kita agar peka terhadap lingkungan serta meningkatkan ketaatan kepada Allah. Terlebih lagi, kedudukan orang yang selama di dunia menyantuni dan mengasihi anak yatim-piatu kelak di surga akan dekat dengan Rasulullah SAW. kedekatan itu bagaikan antara jari telunjuk dan jari tengah,” terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mandau Riki Rihardi beserta undangan dan jamaah.***INF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *