Bupati Bengkalis Buka Forum Pemangku Kepentingan Utama BPJS Tahun 2024

Bengkalis191 Dilihat

BENGKALIS || Bupati Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono membuka acara Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan utama dan forum Kemitraan Kabupaten Bengkalis semester I tahun 2024 dengan BPJS Kesehatan Cabang Dumai di ruang Rapat Hangtuah Kantor Bupati, Selasa (11/6/2024).

Dalam sambutannya Andris Wasono menyampaikan Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan salah satu program strategis nasional yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Adapun tujuan forum kemitraan ini adalah Menjalin kemitraan yang baik dengan para pemangku kepentingan dan Mempermudah koordinasi antar instansi yang berkaitan dalam kendala kendala operasional di lapangan.

“Untuk mencapai persamaan pemahaman tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional, serta memperoleh dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dan fungsi masing -masing lembaga/ Instansi”, tuturnya.

Selanjutnya juga untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan fasilitas kesehatan dan memonitoring dan evaluasi atas penyediaan fasilitas kesehatan, sarana prasarana dan sumber daya manusia fasilitas kesehatan, katanya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung forum ini dengan melakukan implementasi Aplikasi ARIP dimasing-masing OPD sebagai dasar Perhitungan TPP, TPG dan Jasa Medis, jelas Andris.

“Dengan Aplikasi tersebut bisa untuk pembayaran iuran, bantuan Iuran Tepat Waktu sesuai dengan ketentuan tingginya peserta mandiri kelas 3 menunggak dan kecukupan penganggaran luran Wajib dan luran PBPU Pemda tahun 2024 serta Pembayaran Iuran KP Desa Bengkalis tahun2024,” harap Andris.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai Bernat Sibarani dan para perangkat daerah dari OPD terkait. ***INF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *