Bupati Asahan Pantau Pelaksanaan Hari Pertama Kerja Tahun 2023

Asahan432 Dilihat

KISARAN || Hari pertama pelaksanaan tugas di Tahun 2023, Bupati Asahan H Surya, BSc pantau kegiatan di beberapa OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Senin (02/01/2023).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pasca Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Asahan tersebut, turut mendampingi Bupati Asahan, Sekda, Asisten II, Staf Ahli, Ka. BKPSDM, Kadis Kominfo, Kabag Umum dan Kabag Protokol.

Dari pantauan yang dilakukan di beberapa OPD seperti Inspektorat, Disdukcapil, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan, BPBD, Kec. Buntu Pane, Kec. Pulo Bandring, Puskesmas Prapat Janji, dan Puskesmas Pulo Bandring ditemukan persentase yang berbeda beda di setiap OPD dengan rata rata tingkat kehadiran ASN sebesar 90%. Atas persentase tersebut, Bupati sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah menunjukan perilaku disiplin di hari pertama kerja tahun ini.

“Alhamdulillah semuanya lancar tetapi memang ada beberapa ASN yang absen karena cuti atau sakit sehingga tidak memungkinkan berangkat ke kantor. Hal itu bisa kita maklumi,” ucap Bupati Asahan.

Sementara terkait kemungkinan adanya ASN yang mangkir dari tugas tanpa alasan yang jelas, Bupati meminta agar Kepala BKPSDM untuk lakukan pendataan dan memberikan sanksi disiplin sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Dalam setiap kunjungannya di masing-masing OPD, Bupati tetap menekankan kepada ASN agar meningkatkan semangat dalam bekerja sehingga dapat memberikan pelayanan seoptimal mungkin kepada masyarakat.

“Harapan ke depannya kita akan lebih semangat bekerja sama, berinovasi dan kita ingin mendapatkan keberkahan dalam tugas fungsi kita,” ujar Bupati.

Bupati Asahan juga menginstruksikan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melakukan percepatan kegiatan yang telah disusun di masing-masing OPD. “Kegiatan harus disikapi dengan kerja cepat pada awal tahun anggaran 2023 ini,” kata Bupati.

Terakhir Bupati berpesan kepada seluruh ASN, untuk memulai tahun 2023 dengan semangat baru dalam melaksanakan tugas yang sebenarnya juga bernilai ibadah karena merupakan pengabdian untuk melayani masyarakat.

“Bekerja itu adalah ibadah, orang yang bekerja dengan ikhlas dan tulus hatinya akan mendapatkan nilai-nilai pahala. Sebagai ASN kita semua adalah pelayan masyarakat maka harus mampu memberikan pelayanan prima,” pungkas Bupati.***RBB

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *