Bobby Bersama Komunitas Sepeda Motor Dukung Keamanan dan Ketertiban Berlalin di Medan

Medan458 Dilihat

MEDAN || Menjelang waktu berbuka puasa puluhan pengendara sepeda motor yang tergabung dalam komunitas All 2 Stroke Bikers Sumut, Ngabuburit bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution, Sabtu (1/4). Komunitas yang terdiri dari sepeda motor mesin 2- Tak ini pun menyatakan siap mendukung keamanan dan ketertiban berlalu lintas di jalan raya.

Kaisar Zeze, salah seorang anggota Komunitas All 2 Stroke Bikers Sumut usai ngabuburit berkeliling jalanan kota medan mengaku kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan positif untuk memperkuat silaturahmi sesama anggota komunitas. Tentunya ini juga salah satu upaya dalam mendukung keamanan dan ketertiban berlalu lintas di jalan.

“Pastinya kehadiran kami siap mendukung keamanan dan ketertiban berlalu lintas di jalanan Kota Medan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Ngabuburit untuk memperkuat silaturahmi sesama penggemar 2 Stroke baik sepeda motor 2-Tak jenis bebek dan jenis sport. Apalagi kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution,” Jelas Kaisar Zeze.

Menurut Kaisar Zeze, belakangan ini sering terjadi di kota Medan kelompok pengendara sepeda motor yang sering membuat kegaduhan dan kerusuhan di jalanan. Tentunya ulah sekelompok pihak yang tidak bertanggung jawab ini membuat keamanan dan kenyamanan masyarakat terganggu.

“Mereka itu perlu dibina dan harus ada upaya pendekatan personal untuk menjelaskan kepada adik-adik bahwasanya yang dilakukannya hanya sebatas gejolak muda mereka tanpa melihat efek kedepannya dari perbuatannya,” sebutnya.

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi digelarnya ngabuburit oleh komunitas sepeda motor All 2 Stroke Bikers Sumut. Bobby Nasution pun mengaku setelah berkendara sepeda motor RX-KING berkeliling kota Medan teringat kembali masa lalu saat remaja bersama Almarhum sang ayah mengendarai sepeda motor tersebut.

“Setelah mengendarai sepeda motor RX-KING tadi saya teringat ketika waktu kecil tinggal di perkebunan diajak jalan-jalan sore bersama Almarhum Ayah saya. Sepeda motor mesin 2- Tak ini memiliki suara dan asap yang khas,” Jelas Bobby Nasution.

Melalui kegiatan Ngabuburit ini, Bobby Nasution mengajak para anggota komunitas ini untuk menjadikan kecintaan atau hobi di bidang otomotif dapat membuka peluang ekonomi. Apalagi otomotif di kota Medan sangat bergeliat sekali, tentunya ada peluang ekonomi di dalamnya.

“Kalau memang event otomotif yang dapat membuka peluang ekonomi di Kota Medan ini masih kurang silahkan sampaikan masukannya,”ujar Bobby Nasution dihadapan yang hadir Ketua All 2 Stroke Bikers Sumut Ade Putra Siregar, Kadispora Pulungan Harahap, Kadishub Iswar Lubis, Plt Kadis Pariwisata Viza Vandhana dan unsur Forkopimda.

Bobby Nasution juga berpesan agar berkolaborasi bersama Pemko Medan mengkampanyekan ketertiban lalu lintas dan keamanan saat berkendara di jalan. “Kalau pemerintah yang meminta kurang didengar. Kalau kalian yang mengkampanyekannya mungkin akan lebih muda didengar,” harap Bobby Nasution.

Selanjutnya kegiatan Ngabuburit komunitas sepeda motor All 2 Stroke Bikers Sumut yang diawali dengan berkendara sepeda motor mengelilingi ruas jalan kota Medan dari Rumah Dinas Wali Kota Medan menuju Griya Kupie di jalan T Amir Hamzah ini diisi dengan Tausiah agama dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *