Bobby Bersama 500 Anak Yatim Dhuafa Belanja Pakaian dan Perlengkapan Lebaran

Medan1150 Dilihat

MEDAN || WALI Kota Medan Bobby Nasution mengajak 500 anak yatim dhuafa dari 4 kecamatan di Kota Medan berbelanja pakaian dan perlengkapan lebaran di Ramayana Teladan Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (7/4).

Hadir pada saat itu mendampingi Wali Kota Medan unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Wiriya Alrahman yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Medan serta sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Pada kesempatan itu masing-masing anak diberikan Rp 500 ribu untuk berbelanja dan keperluan lebaran.

Sontak suasana Ramayana Teladan langsung riuh. Anak-anak yatim tersebut pun langsung memilih pakaian dan perlengkapan lebaran yang mereka inginkan. Dengan penuh kasih sayang dan penuh senyuman, Bobby Nasution terus mendampingi mereka hingga selesai berbelanja.

Sebelumnya, Bobby Nasution dalam sambutan singkatnya mengatakan, dirinya beserta jajaran Pemko Medan ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dhuafa untuk menyambut datangnya hari penuh kemenangan Idulfitri 1445 H.

“Dipenghujung Ramadan ini, kita ingin berbagi kebahagiaan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri. Sebenarnya kemenangan ini dari diri kita sendiri, namun pelengkapnya dari luar yaitu dengan mengenakan pakaian yang baik di hari kemenangan,” katanya.

Dia juga berharap, agar anak-anak yatim jangan berkecil hati, namun harus lebih giat lagi beribadah dan menggapai cita-cita untuk masa depan lebih baik.

“Jadi mari kita terus senantiasa bersyukur sehingga dapat merayakan hari penuh kemenangan dengan penuh suka cita,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kota Medan Muhammad Nursyam menjelaskan, program belanja yatim dhuafa ini terselenggara berkat kolaborasi Baznas Kota Medan dengan Korpri Kota Medan dan TP PKK Kota Medan.

Diungkapkan Nursyam, guna mendukung kegiatan ini, Korpri Kota Medan memberikan bantuan 400 paket, sedangkan TP PKK Kota Medan memberikan bantuan 50 paket dan Baznas Kota Medan sendiri memberikan bantuan 50 paket.

“Dengan demikian total anak yatim yang hari ini berbelanja sebanyak 500 orang. Masing – masing anak dapat berbelanja pakaian dan perlengkapan lebaran yang diinginkan dengan nilai Rp.500 ribu per-anak yatim dhuafa,” jelas Nursyam.

Tidak hanya berbelanja pakaian dan perlengkapan lebaran, bilang Nursyam, anak yatim dhuafa yang berasal dari empat kecamatan ini yakni Medan Kota, Medan Denai, Medan Johor dan Medan Maimun juga akan dibawa untuk berbuka puasa guna melengkapi kebahagiaan di penghujung Ramadan tersebut.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *