Bertambah, Korban Tewas Tornado di AS Jadi 21 Orang

Ragam651 Dilihat

AMERIKA SERIKAT || Jumlah korban tewas akibat badai besar dan tornado yang menerjang bagian selatan-tengah dan timur Amerika Serikat meningkat. Kini jumlah korban tewas dalam insiden itu menjadi 21 orang, dengan puluhan lainnya terluka.

Dilansir AFP, Minggu (2/4/2023), seorang juru bicara badan manajemen darurat di Tennessee yang merupakan salah satu negara bagian yang dilanda badai paling parah sejak Jumat mengonfirmasi 7 kematian akibat bencana cuaca.

Sementara itu sebanyak 14 kematian dilaporkan di Arkansas, Mississippi dan Alabama di selatan, serta Indiana dan Illinois di Midwest. Sebelumnya badai melanda pantai timur AS dengan badai petir, hujan es, dan angin kencang yang diperkirakan hingga Minggu malam.

Pada Jumat, badai dengan beberapa tornado berukuran besar menyapu Arkansas, termasuk ibu kota Little Rock, dimana sedikitnya 5 orang tewas.

Akibat badai dan tornado tersebut sejumlah terlihat kerusakan parah, dengan beberapa rumah terkoyak, mobil terbalik, kabel listrik tumbang, dan pepohonan tumbang dari tanah.

Gubernur Arkansas, Sarah Huckabee Sanders mengumumkan keadaan darurat dan mengaktifkan penjaga nasional untuk membantu upaya pemulihan.

Dia mengatakan telah berbicara dengan Presiden Joe Biden, yang telah berjanji untuk mempercepat bantuan federal.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *