Beragam Kegiatan Meriahkan Festival Ramadhan Pegadaian X UISU

Medan968 Dilihat

MEDAN || Beragam kegiatan akan memeriahkan Festival Ramadhan Pegadaian X UISU yang berlangsung di Lapangan Volley UISU Jalan SM Raja Medan selama 2 minggu. Kegiatan yang dibuka secara resmi, akhir pekan lalu (15/3) diisi dengan berbagai perlombaan seperti Dai cilik, lomba adzan, pembacaan surah pendek dan fashion show untuk anak dari usia 5 tahun hingga 9 tahun. Selain itu disediakan 300 paket sembako murah dengan harga tebusan Rp50.000 dan dimeriahkan puluhan booth UMKM dari mahasiswa UISU dan Pegadaian.

Pembukaan festival ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, MP yang diwakili oleh Muhammad Idris, SH, MH selaku Sekretaris Umum, Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si dan Deputi Bisnis Area II J. Nanang Hartanto selaku perwakilan dari PT. Pegadaian.

Muhammad Idris, SH, MH dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama UISU dengan PT. Pegadaian dalam mensuport program-program UISU guna perwujudan tridarma perguruan tinggi.

“Terimakasih kepada PT. Pegadaian Medan atas kepercayaannya yang memilih UISU, In shaa Allah kerjasama ini juga dalam rangka mensyiarkan agama islam dalam suasana bulan Ramadhan ini,”ujarnya dalam pembukaan yang dihadiri Wakil-wakil Rektor dan Dekan-dekan dilingkungan UISU.

Sementara itu, Rektor UISU dalam sambutannya bersyukur atas kegiatan kolaborasi antara UISU dan PT. Pegadaian di bulan Ramadhan ini. Pihaknya berharap Pemerintah setempat yang saat itu diwakili Lurah Teladan Barat, juni hardian S.Sos agar dapat mengajak seluruh warga kelurahan Teladan Barat agar dapat berpartisipasi menyambangi booth UMKM pembinaan UISU dan Pegadaian ini. Pihaknya berharao kerjasama antara UISU dan Pegadaian dapat ditindaklanjuti pada masa-masa mendatang dengan Fakultas dan unit-unit lain dilingkungan UISU.

Pada kesempatan itu, Rektor UISU juga menyampaikan bahwa UISU sudah berdiskusi dengan dewan eksekutif BAN-PT dan rencananya tahun ini UISU akan berusaha untuk meningkatkan akreditasi 4 prodi menjadi unggul, reakreditasi 16 prodi. UISU sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan akreditasi UISU menjadi perguruan tinggi unggul.

Sementara itu, J. Nanang Hartanto selaku Deputi Bisnis Pegadaian Medan Area II dalam sambutanya menyampaikan bahwa festival Ramadhan adalah Upaya dalam mendekatkan diri pegadaian ke masyarakat. J. Nanang Hartanto berharap acara ini akan lancar dan dapat membawa berkah bagi UISU dan seluruh masyarakat yang ikut terlibat.

Sedangkan Juni Hardian S.Sos selaku Lurah Teladan Barat sangat mengapresiasi kegiatan positif yang di selenggarakan olehUISU X Pegadaian. Pihaknya berharap kegiatan ini membawa berkah bagi masyarakat dan dapat dilaksanakan secara berkala di tahun mendatang agar partisipasi masyarakat dapat lebih dimaksimalkan lagi.
Di hari Sabtu (16/3) dilaksakan perlombaan Dai Cilik yang diikuti 25 peserta dari kota Medan, Binjai dan Belawan serta daerah lainnya. Bertindak selaku juri Dr. H. Nahar Abdul Ghani, Lc, MA serta Dt. Syahrial Fadhly, S.Pd. Peserta Bernama Syafiq Athariz Pasa berhasil menjadi Juara I dengan tema “Aku Bangga Menjadi Da’i Sejak Usia Dini”, juara II atas nama Muhammad Syauqi Almubarok dengan tema “Indahnya Ramadhan” dan untuk juara III atas nama Arsyla Nafisah dengan “tema Ramadhan Bulan Mulia”.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *