Barcelona Makin Ketinggalan dari Real Madrid, Ini Kata Xavi

Olahraga210 Dilihat

BARCELONA || Barcelona makin tertinggal dari Real Madrid dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2023/2024. Pelatih Blaugrana Xavi Hernande, angkat suara menyikapinya.

Barcelona kembali gagal meraih poin penuh di LaLiga. Robert Lewandowski dkk baru saja ditahan Granada 3-3 di Camp Nou, dalam jornada ke-24 Liga Spanyol, Senin (12/2/2024) dini hari WIB.

Hasil imbang itu membuat Barcelona tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan 51 poin dari 24 laga. Anak asuh Xavi mengemas 15 kemenangan, 6 hasil imbang, dan tiga kali kalah sejauh ini

Barcelona kini tertinggal 10 angka dari Real Madrid, yang sementara berada di urutan pertama. Terakhir, Los Blancos bisa mengatasi perlawanan Girona dengan kemenangan 4-0 di Bernabeu, Minggu (11/2).

Menyikapi situasi itu, Xavi mengakui persaingan juara jadi semakin sulit. Namun, ia menegaskan Barcelona belum akan lempar handuk saat ini.

“LaLiga sudah sulit, dan sekarang tambah sulit setelah banyak kehilangan poin. Ini selisih yang besar dengan Madrid, dan lima poin dengan Girona (tim peringkat dua), tapi kami tidak akan lempar handuk.

“Apa yang perlu kami lakukan adalah tidak lagi kehilangan poin. Kami punya kesempatan menangkan pertandingan dan saya pikir kami memberi Girona gol ketika situasi sedikit berbahaya. Tim puny keyakinan, keberanian dan hasrat, tapi itu tidaklah cukup. Itu membuatnya jadi makin sulit,” ujarnya.

Di laga melawan Granada, Barcelona memang kejar-kejaran gol dengan lawannya. Sempat unggul lewat Lamine Yamal di menit ke-14, Granada membalas dua gol lewat Richard Sanchez (43′) dan Facundo Pellistri (60′).

Barcelona sempat menyamakan skor lagi lewat Lewandowski di menit ke-63, namun Granada kembali unggul lewat Ignasi Miquel. Lamine Yamal kemudian menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan lewat golnya di menit ke-80.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *