Banggar dan TAPD Lakukan Pembahasan Perubahan APBD T.A 2023

Uncategorized150 Dilihat

BENGKALIS || Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bengkalis melanjutkan tahapan pembahasan perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Sabtu malam (23/09/2023).

Rapat Banggar dipimpin oleh Wakil Ketua II Sofyan bersama anggota Banggar, sedangkan dari TAPD di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra, TH bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah bertempat di ruang rapat lantai dua gedung DPRD.

Sofyan mengatakan, ada beberapa poin penting yang menjadi topik dalam pembahasan perubahan anggaran APBD 2023 ini, yang pertama terkait dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau di sebut P3K, hal ini kita bicarakan agar tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku, kedua dana Hibah, ketiga BPJS.

“Berkaitan dengan BPJS ini kita berharap RSUD bisa memberikan pelayanan yang terbaik buat pengguna BPJS. pembahasan ini juga menyangkut status tenaga honor daerah, PDAM, termasuk belanja-belanja yang wajib ditunaikan dalam Perubahan Anggaran APBD 2023,” terangnya.

Lanjut Sofyan, dari berbagai pertanyaan, saran serta tanggapan yang disampaikan oleh anggota Banggar, diharapkan Dinas terkait dapat menanggapi dan bisa ditindaklanjuti untuk kepentingan masyarakat.

Begitu juga dengan Penerangan Jalan Umum, pelayanan Ro-Ro baik Ro-Ro Air Putih-Sungai Selari dan Ro-Ro Rupat-Dumai turut dibahas dalam rapat, ini menjadi atensi bagi pemerintah daerah untuk mencari jalan terbaik sehingga pelayanan buat masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Apabila pembahasan ini sudah clear dilaksanakan dan sudah terpenuhi baik itu dari segi infrastruktur, perekonomian, kesehatan dan lain-lainnya, ini akan kita sahkan dalam rapat paripurna yang telah kita tentukan dalam Banmus,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *